Sukses


Harapan Menpora untuk PSSI yang Berulang Tahun ke-90

Bola.com, Jakarta - PSSI merayakan hari lahir yang ke-90 pada Minggu (19/4/2020). Pada usia yang sudah tak lagi muda, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, berharap PSSI bisa lebih memajukan persepakbolaan nasional.

"Selamat ulang tahun kepada PSSI yang ke-90. Perjalanan panjang PSSI tentu suatu hal yang sangat membuat kita berharap banyak terhadap perkembangan persepakbolaan kita," kata Zainudin, Minggu (19/4/2020).

Zainudin juga berharap PSSI bisa meningkatkan pengelolaan kompetisi semakin baik, sehingga masyarakat semakin antusias menonton pertandingan-pertandingan sepak bola.

"Harapan saya sebagai Menpora dan Pemerintah secara keseluruhan, supaya persepakbolaan nasional kita makin baik, pengelolaan kompetisinya makin baik, dan makin banyak masyarakat yang terlibat dan antusias menonton pertandingan-pertandingan sepak bola nasional," ujar Menteri asal Gorontalo, Sulawesi Utara itu.

Zaainudin Amali menambahkan pemerintah menaruh harapan besar kepada pesepakbolaan nasional. Bentuk dukungan nyata yang sudah diberikan adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional.

"Kita dituntut untuk lebih baik karena sepak bola sudah mempunyai Inpres tersendiri. Kita sebagai masyarakat sepak bola harus bisa menyikapi itu dan menggunakan kesempatan sebaik-baiknya karena perhatian pemerintah, khususnya Presiden Joko Widodo sangat luar biasa," ujar Zainudin.

PSSI tengah menyiapkan hajatan besar setelah Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Turnamen tersebut jelas menjadi tantangan besar bagi PSSI. 

2 dari 3 halaman

Menanti Prestasi Timnas Indonesia

Hingga PSSI berulang tahun ke-90, Timnas Indonesia khususnya yang di level senior, belum mampu kembali mempersembahkan prestasi bergengsi. Dari sejumlah event yang diikuti dalam beberapa tahun terakhir, pencapaian terbaik Tim Merah Putih adalah peringkat kedua.

Begitu juga di level Timnas Indonesia U-22 yang selalu gagal meraih kembai medali emas di SEA Games. Hal inilah yang harus menjadi perhatian dari PSSI di masa depan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer