Sukses


Gelandang Arema Rambah Youtube, Bukan Sekadar Ikut-ikutan

Bola.com, Malang - Satu lagi pesepak bola Indonesia yang mulai serius terjun sebagai youtuber. Baru-baru ini, gelandang Arema FC, Hendro Siswanto membuat channel di Youtube dengan nama "Keluarga 12".

Hendro Siswanto memang tidak mencantumkan namanya. Tapi, angka 12 identik dengan nomor punggung yang selama ini setia dikenakan Hendro.

Sebelumnya, pemain papan atas seperti Hamka Hamzah, Bambang Pamungkas, Atep Rizal hingga Adam Alis lebih dulu membuat channel Youtube. Tapi Hendro punya konsep yang berbeda dibandingkan pesepak bola lainnya.

Dia lebih fokus mengunggah vlog tentang anak kembarnya dan kehidupan keluarga. “Awalnya saya sering motret anak. Kemudian tertarik bikin video atau film pendek. Ternyata banyak yang memberi masukan sekalian buat Youtube,” jelasnya, Minggu (19/4/2020). 

Lantas kenapa Hendro tidak memilih membuat video tentang rutinitasnya sebagai pesepak bola? Ternyata dia masih malu.

Hendro Siswanto mengaku belum terbiasa berbicara di depan kamera. “Saya ini justru lebih senang yang pegang kamera. Ambil foto atau video. Tapi nanti mungkin bikin video tentang saya, sekaligus belajar (bicara didepan kamera),” kata kelahiran Tuban, Jawa Timur ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kenang-kenangan

Saat ini, Hendro Siswanto baru mengunggah dua video tentang anak kembarnya. Tentang teknik mengambil gambar dan editing, dia tidak sendirian.

Hendro mengaku dibantu oleh saudaranya. Ke depan, dia akan lebih produtif membuat video tentang anak dan keluarganya.

Kebetulan saat ini tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan, karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih terhenti. Arema FC juga hanya memberikan program individual training.

Setelah sepekan ini mulai aktif di Youtube, akunnya sudah memiliki ribuan pengikut. Namun, Hendro tidak menargetkan tentang banyaknya followers atau pemasukan dari Youtube.

Dia ingin video-video di akun Youtubenya itu sebagai kenang-kenangan nanti jika anaknya sudah tumbuh besar. Ditambah lagi Hendro bisa menyalurkan hobinya untuk mengeksplorasi kamera. 

 

Video Populer

Foto Populer