Sukses


Kompetisi Ditunda, Kiper PSIS Tetap Rutin Berlatih

Bola.com, Pati - Ditundanya Liga 1 musim ini tak membuat kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo, berleha-leha. Demi menjaga kebugaran, dia tetap rutin berlatih di kampung halamannya, Pati, Jawa Tengah.

"Selama libur ini, saya selalu coba menjaga kondisi. Saya berlatih penguatan sendiri di rumah seperti latihan plank," kata Joko Ribowo kepada Bola.net.

Selain di rumah, Joko pun berlatih di lapangan dekat rumahnya. Kiper berusia 31 tahun itu mengaku biasanya berlatih koordinasi juga jogging ringan di lapangan.

"Yang penting, meski ke lapangan, saya selalu mencoba menghindari kerumunan. Situasi sekarang kan belum memungkinkan berlatih seperti biasa," tuturnya.

Di lapangan, Joko pun berlatih untuk menjaga ball feeling dan tekniknya. Untuk sesi latihan ini, dia mengajak dua sampai tiga kiper muda asal Pati.

"Saya biasanya berlatih bersama mereka," papar kiper PSIS Semarang itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rajin Bersepeda

Selain rutin berlatih, Jokri, sapaan karib Joko Ribowo, juga rajin bersepeda. Tak hanya untuk mengusir kejenuhan, aktivitas ini juga dia lakukan untuk menjaga kondisi.

"Saya bersepeda juga untuk menjaga kondisi selama libur panjang ini. Eggak terlalu jauh, tetapi yang penting bisa buat jaga kondisi," tandasnya.

Sebelumnya, PSSI memastikan Maret, April, Mei, dan Juni merupakan status keadaan tertentu darurat bencana. Hal ini tak lepas dari merebaknya pandemi virus corona di Indonesia.

Dalam keputusan tersebut, PSSI menunda jadwal lanjutan kompetisi sampai 29 Mei 2020. Jika status darurat bencana tidak diperpanjang pemerintah, kompetisi akan dihelat mulai 1 Juli 2020.

Namun, jika pemerintah memperpanjang status darurat bencana, atau PSSI menganggap kondisi belum ideal, musim ini akan dihentikan.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dendy Gandakusumah/Editor: Ari Prayoga/Published: 21/04/2020)

Video Populer

Foto Populer