Sukses


Kiper Persebaya Rutin Asah Skill di Lapangan Sepak Bola Kampung di Sidoarjo

Bola.com, Jakarta - Kiper Persebaya Surabaya, Angga Saputra, bisa tetap fokus berlatih di lapangan sepak bola saat menjalani karantina pademi virus corona COVID-19. Ia beruntung di sebelah rumahnya ada lapangan yang leluasa ia gunakan untuk berlatih.

Selama kompetisi diliburkan, Angga pulang ke rumahnya di kawasan Tanggul Angin, Sidoarjo. Ia tetap menjalankan program latihan dari pelatih.

Ia bisa melakukan latihan itu di lapangan bola. “Saya juga latihan di lapangan sepak bola. Enak, jaraknya dari rumah cuma lima langkah,” kata Angga.

Pemain yang sempat dipanggil mengikuti pelatnas Timnas Indonesia melanjutkan: “Saya dapat tugas latihan individu pelatih kiper, Benny van Breukelen. Mulai dari latihan teknik tangkapan, latihan ball feeling, dan jaga stamina serta kebugaran. Saya jalani kesemuanya dengan serius."

Para pemain Persebaya mulai awal pekan ini kembali memulai aktivitas latihan bersama secara terpisah lewat aplikasi online. Pelatih Aji Santoso mewajibkan pemain berkumpul pada Senin, Rabu, dan Jumat.

Angga Saputra mengatakan untuk menjaga diri agar terhindar dari penularan virus COVID-19, dia menjaga pola hidup sehat dengan menjaga pola makan dan menjaga kebersihan diri.

“Ya saat ini menjaga agar tidak terkena virus. Seperti apa yang sudah dianjurkan saja, tidak berlebihan,” kata pemain kelahiran 30 November 1993 tersebut.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Patuh Larangan Pemerintah

Pemain berdarah Sidoarjo ini berharap wabah virus corona segera usai dan aktivitas kompetisi musim 2020 dapat kembali bergulir. Menurutnya jika terlalu lama pemain merasa jenuh.

“Tentu berharap supaya virus COVID-19 sekarang cepat menghilang dan semua sehat, semua aktivitas olahraga dan semuanya berjalan normal kembali," kata dia.

Angga Saputra pun memberi seruan untuk seluruh insan sepak bola. "Kita semua perlu mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu mengenakan masker saat di luar, rajin cuci tangan, hindari tempat ramai, jaga kebersihan dan jangan lupa berdoa.”

Video Populer

Foto Populer