Sukses


Mengintip Sesi Latihan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk

Bola.com, Jakarta - Lechia Gdansk merilis sebuah video yang menunjukkan Egy Maulana Vikri sedang menjalani sesi latihan bersama rekannnya. Latihan didampingi oleh staf pelatih.

Egy berlatih bersama rekan setimnya, Filip Dymerski. Dalam video berdurasi kurang dari tiga menit itu, keduanya menjalani latihan ringan.

Lechia Gdansk melabeli video tersebut Pojedynek w siatkonogę, Egy Maulana Vikri vs Filip Dymerski vol. 2. Egy dan Filip berduel pada latihan yang tampaknya ditujukan mengasah keseimbangan dan respons.

Striker Timnas Indonesia U-22 yang tahun lalu membawa merah Putih ke final SEA Games 2019 itu harus mengakui keunggulan Filip.

Sebagai hukumannya, Egy diharuskan berguling-guling atau di atas lapangan. Video sebelumnya juga memperlihatkan sesi latihan serupa, dan Egy kalah pada dua sesi tersebut.

 Egy Maulana Vikri menjalani debutnya bersama tim utama Lechia Gdansk pada akhir Desember 2018 silam. Dia tampil delapan menit saat Lechia melibas Gornik Zabrze 4-0.

Video

2 dari 2 halaman

Kepentingan Marketing?

Pada 11 Maret 2018, klub Polandia, Lechia Gdansk mengonfirmasi perekrutan Egy Maulana Vikri. Namun, Egy belum bisa bergabung karena usianya belum genap 18 tahun.

Setelah dikontrak Lechia Gdansk, Egy lebih sering tampil bersama Lechia Gdanks II. Adapun untuk tim utama, Egy lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang bermain.

Egy baru melakoni debutnya di kompetisi resmi bersama Lechian Gdansk pada 22 Desember 2018. Ia masuk sebagai pemain pengganti dan bermain selama delapan menit.

Sampai akhir musim, Egy tak lagi mendapatkan kesempatan bermain di tim utama. Banyak pihak yang menyebut Egy hanya dijadikan alat kepentingan marketing oleh Lechia Gdanks.

Stigma itulah yang sempat membuat Egy meradang. Egy mengaku siap membuktikan kemampuannya di lapangan.

"Media melihat saya hanya sebagai produk marketing ketika saya tidak bisa menunggu lagi untuk bermain. Saya ingin membuktikan alasan kenapa saya berada di sini. Saya tidak datang ke sini karena alasan marketing," tegas Egy.

Musim ini, Egy baru bermain sebanyak 1 kali dalam 45 menit. Meski demikian, Egy mengaku sabar menunggu waktu yang tepat dan mulai merasakan adanya dampak positif dari permainannya.

Sumber: YouTube/Lechia Gdansk

Video Populer

Foto Populer