Sukses


Garuda Select Sudah Pulang Kampung, Bagus Kahfi Tetap Bertahan di Inggris 8 Bulan

Bola.com, Jakarta - Saat rekan-rekannya di Garuda Select kembali ke Indonesia saat pandemi virus corona menyerang Inggris, Bagus Kahfi terpaksa tetap bertahan di Negeri Ratu Elizabeth. Penyerang berusia 18 tahun itu harus melakukan terapi untuk menyembuhkan cederanya.

Musibah menimpa Bagus Kahfi ketika memperkuat Garuda Select melawan Reading U-18 pada rangkaian uji coba di Birmingham, 3 Maret 2020. Saat berduel dengan pemain lawan, pemain Barito Putera ini salah tumpuan sehingga mengakibatkan cedera pergelangan kaki dan pergeseran ligamen.

Bagus Kahfi harus naik meja operasi. Dibutuhkan waktu hingga delapan bulan untuk memulihkan cedera striker Timnas Indonesia U-19 ini.

Pada akhir Maret lalu, skuat Garuda Select pergi meninggalkan Birmingham untuk kembali ke Tanah Air. Bagus Kahfi tidak ikut dalam rombongan bersama Brylian Aldama dan David Maulana. Ketiganya tetap berada di Inggris, namun hijrah ke Derby, lokasi yang lebih aman dari serangan COVID-19.

"Saya sekarang di Derby. Di sini, saya banyak berada di rumah dan tidak ke mana-mana, sebab jauh dari pusat kota. Di sini tidak banyak ada orang juga. Saat di Birmingham, sekitar 40-an orang terinfeksi virus corona," kata Bagus Kahfi dikutip dari wawancaranya dengan Jebreeet Media TV di YouTube.

"Saya berencana bertahan di sini sampai sembuh. Nanti kalau sudah pulih, baru pulang ke Indonesia. Tim medis Garuda Select juga menyarankan saya untuk menyembuhkan cedera di sini," ucap Bagus Kahfi.

Video

2 dari 2 halaman

Kehilangan Kesempatan

Andai saja virus corona tidak meluas di Inggris dan cedera parah tidak mengintainya, Bagus Kahfi sudah pasti bakal merasakan pengalaman yang tidak terlupakan. Katanya, Garuda Select direncanakan akan bertanding melawan klub-klub besar di Inggris setelah menghadapi Reading U-18.

"Setelah melawan Reading U-18, kami direncanakan melawan klub besar. Sayang sekali tidak bisa melawan mereka. Padahal kesempatan langka dan luar biasa. Kami juga akan bermain di stadion mereka. Adanya virus corona ini membuat skuat Garuda Select pulang lebih cepat. Jadi semua kegiatan dibatalkan dan sangat disayangkan," imbuh Bagus Kahfi.

Mengenai cederanya, Bagus Kahfi optimistis dapat pulih dari perkiraan. "Semoga saja bisa lebih cepat dari perkiraan delapan bulan," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer