Sukses


Andritany Ardhiyasa Ikhlas Melepas 3 Barang Bersejarah demi Bantu Penanggulangan Corona

Bola.com, Jakarta - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, turut dalam kegiatan amal dalam program "Lelang Satu Hati Lawan Corona". Kapten klub berjulukan Macan Kemayoran itu melelang tiga barang bersejarah yang menemani kariernya.

Barang yang dilelang Andritany Ardhiyasa adalah jersey, sepatu, dan sarung tangan. Kiper berusia 28 tahun itu mengaku awalnya berencana untuk menyimpan barang-barang tersebut sampai akhir kariernya.

Namun, rencananya itu akhirnya diurungkan. Andritany Ardhiyasa kemudian melelang barang-barang tersebut agar bisa membantu masyarakat dalam memerangi pandemi virus corona.

Barang-barang yang dilelang Andritany Ardhiyasa memiliki cerita khusus. Misalnya jersey musim 2018 yang berisi tanda tangan semua pemain.

"Jersey ini sebenarnya ingin saya simpan sampai nanti. Akan tetapi, ada pandemi virus corona ini makanya saya lelang," kata Andritany kepada Persija TV.

"Sudah semua pemain yang tanda tangan. Mau tidak mau saya harus membantu Jakarta. Kota ini mau sehat. Sebenarnya sayang sih, akan tetapi namanya untuk amal saya ikhlas," tegas Andritany.

Kemudian, ada sepatu yang ternyata digunakannya sepanjang musim 2018 saat membantu Persija juara. Adapun sarung tangan sangat berkesan buat Andritany karena ketika itu mampu menepis tendangan Ciro Alves di Liga 1.

Ketiga barang berserajah milik Andritany Ardhiyasa terjual dengan harga Rp12 juta. Pemenang dalam lelang tersebut merupakan suporter Persija Jakarta bernama Ali Akbar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Untuk Jakarta

Andritany Ardhiyasa berharap uang hasil lelang tersebut bisa berguna untuk masyarakat Jakarta dalam memerangi pandemi virus corona. Andritany juga ingin agar pandemi ini cepat berakhir.

"Harapan saya bisa membantu Jakarta sehingga cepat pulih. Tentunya, kita semua juga sudah rindu dengan kehidupan dan kegiatan normal setelah selama ini menjalani karantina," ucap Andritany.

Video Populer

Foto Populer