Sukses


Para Pemain Persebaya Tak Dapat Pantangan Makanan di Sepanjang Bulan Ramadhan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberikan kebebasan kepada pemainnya terkait pilihan menu makanan pada bulan Ramadhan. Khususnya bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa.

Artinya tidak ada pantangan bagi penggawa Green Force dalam memilih menu berbuka puasa atau makan sahur. Makan Konate dan kolega bebas memilih jenis makanan apa saja.

"Untuk sementara kami bebaskan, kompetisi juga masih belum jelas sampai saat ini," kata Aji Santoso.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu juga tidak memberikan aturan khusus terkait pola makan dan semacamnya. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada pemain.

"Yang terpenting pemain harus bisa menjaga kondisi dengan baik," Aji mengingatkan.

Namun, selama bulan Ramadhan, Persebaya, kata Aji, akan tetap menjalankan latihan bersama secara virtual. Dengan agenda tiga kali dalam seminggu.

Hanya saja, ada perubahan jadwal latihan. Jika biasanya latihan virtual digelar pagi hari, ke depan akan digelar pada sore hari selama 60 menit.

"Minggu kedua tetap kami jalankan zoom meeting training seminggu 3 kali latihan sore hari, durasi satu jam latihan," ujar Aji Santoso.

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Asing Dituntut Disiplin

Sayangnya, sesi latihan bersama Persebaya tak diikuti para pemain asing yang telah mudik ke negaranya masing-masing. Praktis hanya seorang Makan Konate, legiun impor Bajul Ijo yang masih ada di Indonesia.

"Agak sulit meminta para pemain asing latihan bareng di negaranya. Waktunya berbeda dengan Indonesia. Saat kami latihan, mereka waktunya beristirahat," kata Aji.

Aji berharap para pemain asing Persebaya disiplin menjaga kondisi fisik. "Sebagai pemain profesional mereka sudah tahu tanggung jawabnya masing-masing."

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 26/4/2020)

Video Populer

Foto Populer