Sukses


Aryn Williams Berutang Budi ke Burnley sebelum Kini Kinclong di Persebaya

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams menceritakan perjalanannya sebagai pesepak bola. Aryn memulai karier di Inggris bersama Burnley FC yang berlaga di Divisi Championship.

Sebelum bisa bergabung dengan tim yang berbasis di Lancashire, Inggris tersebut, Aryn harus menjalani trial selama kurang lebih sepekan.

"Saya menjalani trial selama satu minggu ketika saya berusia 15 tahun dan mengesankan staf pelatih," kata Aryn Williams.

"Mereka menawari saya kontrak tiga tahun," imbuh pemain berpaspor Australia tersebut.

Aryn menjalani trial bersama Burnley tahun 2009, sementara kontraknya baru dimulai pada tahun 2010.

Bagi Aryn, pengalaman bersama Burnley sangat berarti dalam perjalanan karirnya sebagai pesepak bola. Dia mengaku banyak belajar dari tim berjuluk The Clarets tersebut.

"Saya belajar banyak tentang bagaimana menjadi pemain sepakbola profesional di dalam dan di luar lapangan," jelas Aryn Williams.

Video

2 dari 2 halaman

Memenangi Beberapa Trofi

"Saya berutang banyak kepada pelatih saya di Burnley," lanjut mantan pemain Neroca FC tersebut.

Dan selama memperkuat Burnley, Aryn juga mendapat banyak pengalaman berharga. Terutama, prestasi demi prestasi yang berhasil diraih.

Bersama rekannya dia memenangkan banyak trofi. Serta pernah menjadi semifinalis kompetisi usia muda yang cukup bergengsi di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Kami memenangkan beberapa trofi dan mencapai semi final FA Youth Cup yang merupakan sekelumit pencapaian bagi tim seperti Burnley," tandasnya.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 5/5/2020)

Video Populer

Foto Populer