Sukses


Kirim Kode ke PSIS, Bayu Pradana Siap Gabung Tahun Depan?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana, tidak menutup keinginan untuk bisa membela klub tanah kelahirannya, PSIS Semarang, suatu saat nanti. Bayu Pradana bahkan sudah mengirim kode untuk bisa bergabung tahun depan.

Membela PSIS Semarang sudah pasti impian mayoritas pemain asal Jawa Tengah. Tak terkecuali dengan Bayu Pradana yang lahir di Salatiga, Jawa Tengah, pada 19 April 1991.

Bayu Pradana sudah malang melintang di sejumlah klub Indonesia. Namun, sampai pada tahun ke-10 berkarier sebagai pesepak bola dirinya belum pernah mendapatkan kesempatan membela PSIS Semarang.

Menurut Bayu, dirinya memang memiliki keinginan untuk bisa membela panji klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut. Namun, pemain Timnas Indonesia itu mengaku saat ini dirinya memilih untuk mengalir saja dalam karier dan mengikuti takdir.

"Mungkin belum berjodoh dengan PSIS Semarang. Yang Kuasa masih memberikan rejeki saya di Kalimantan bersama Barito Putera, ya dijalani saja," kata Bayu Pradana di akun Youtube Koko Jersey.

"Amin, (semoga jodoh dengan PSIS Semarang) tahun depan. Namun, tidak tahu tahun depannya kapan," ucap pemain 29 tahun itu sembari tertawa.

Sebagian besar karier sepak bola Bayu Pradana dihabiskan di Kalimantan. Pemain berpostur 180 cm itu tercatat sudah pernah berseragam Persepar Palangkaraya (2012-2014), Persiba Balikpapan (2014-2015), Mitra Kukar (2015-2019), dan hingga saat ini membela Barito Putera.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Baru Pulih

Bayu Pradana baru pulih dari cedera kaki kiri yang dialami pada Februari 2020. Cedera tersebut membuatnya harus absen membela Barito Putera dalam dua laga awal di Shopee Liga 1 2020.

Absennya Bayu Pradana sempat membuat Barito Putera menelan dua kekalahan beruntun di liga. Beruntung, sang pemain sekarang sudah pulih dan kembali menjadi andalan Laskar Antasari di lini tengah.

Pada laga pekan ketiga, Bayu Pradana bermain penuh 90 menit. Barito Putera berhasil meraih poin perdana di musim ini setelah menahan PSM Makassar dengan skor 1-1.

Sumber: Youtube Koko Jersey

Video Populer

Foto Populer