VIDEO: Kiper Persipura, Gerri Mandagi Menyanyikan Lagu Sewu Kutho untuk Kenang Didi Kempot

VIDEO: Kiper Persipura, Gerri Mandagi Menyanyikan Lagu Sewu Kutho untuk Kenang Didi Kempot

- Penyanyi campursari kenamaan, Didi Prasetyo atau yang dikenal dengan nama Didi Kempot, meninggal dunia pada Selasa, (5/5/2020). Banyak "sobat ambyar" yang merasa kehilangan, dan salah satunya adalah kiper Persipura, Gerri Mandagi.

Gerri Mandagi ternyata sangat mengidolakan almarhum Didi Kempot. Meski berasal dari Tomohon, Sulawesi Utara, mantan penjaga gawang Mitra Kukar tersebut lancar dalam menyanyikan lagu berbahasa Jawa yang dipopulerkan Didi Kempot.

Sebagai bentuk penghormatan dan mengenang Didi Kempot, Gerri membawakan salah satu lagu tenar yang berjudul "Sewu Kutho". Gerri tidak sembarangan membawakan lagu tersebut. Ia bahkan sampai memainkan dua alat musik, gitar dan kibord. Ia bahkan juga bernyanyi sebagai penyanyi latar. Gerri menjadi seperti bernyanyi dengan sebuah band. Hasil rekamannya ia gabungkan dalam sebuah video dan dikirimkan ke Bola.com.

Lagu "Sewu Kutho" dipopulerkan oleh Didi Kempot. Lirik bahasa Jawa ditulis oleh Didi. Lagu tersebut sebelumnya dipopulerkan oleh Arie Wibowo, yang menyanyikan lagu populer "Madu dan Racun". Namun, Arie menyanyikannya dalam bahasa Indonesia dan berjudul "Walau Sekejap".

Lagu tersebut liriknya memang mudah diingat. "Sewu kutho uwis tak liwati" yang artinya "seribu kota telah kulewati". Lagunya mengisahkan seseorang yang berkelana untuk mencari pujaan hatinya yang sudah lama tidak dijumpai.

Seperti apa aksi dan merdunya alunan suara kiper Persipura, Gerri Mandagi, saat menyanyikan lagu yang dipopulerkan Didi Kempot, "Sewu Kutho"? Kalian bisa menikmatinya dalam video di atas.

Ringkasan

Oleh Gatot Susetyo pada 07 May 2020, 17:05 WIB

Video Terkait

Spotlights