Sukses


Pesona Victor Igbonefo, Datang dan Langsung Jadi Andalan di Persib

Bola.com, Bandung - Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo, memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Igbonefo selalu menjadi pemain andalan dalam setiap klub yang dibelanya.

Kemampuan Igbonefo dalam menjaga pertahanan memang sudah teruji. Ia mempunyai kelebihan karena visi bermain, intensitas, dan kedisiplinan dalam pertahanan. Igbonefo pun disebut sebagai satu di antara beberapa bek terbaik di Liga Indonesia karena intensitas permainan dan disiplin yang tinggi.

Tak heran sosoknya selalu diburu oleh banyak klub. Persib Bandung sendiri sudah beberapa musim lalu mengincarnya. Namun, baru terealisasikan pada musim 2018. Tak berpikir panjang, bek kelahiran Enugu, Nigeria, 10 Oktober 1985, ini pun langsung dikontrak Persib selama tiga musim hingga 2020.

Saat diperkenalkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Igbonefo pun membentangkan jersey Persib dengan nomor punggung 2020 sebagai tanda ia dikontrak hingga akhir musim 2020. Sebelum ke Persib, Igbonefo merumput di Thailand, yakni klub Nakhon Ratchasim.

Resmi menjadi kekuatan Persib, pemain bernomor punggung 32 ini pun tampil di ajang Piala Presiden 2018. Namun, pada laga resmi Liga 1 2018, Igbonefo tidak bisa tampil langsung lantaran mengalami cedera lutut kiri saat menghadapi PSM Makassar pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018.

Igbonefo baru bisa tampil pada pekan kelima Liga 1 2018, saat Persib menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Dalam laga perdana di kompetisi resmi itu Igbonefo tampil ciamik berduet dengan Bojan Malisic. Lini pertahanan Persib pun terlihat makin kukuh.

Beberapa kali dalam pertandingan, Igbonefo mampu memenangi duel udara dan melakukan intersep terhadap serangan-serangan yang dilancarkan oleh lawan-lawannya.

Penampilan yang apik dari Igbonefo dan rekan-rekannya di tim membuat Persib Bandung berada di posisi empat klasemen Liga 1 2018. Raihan itu cukup memuaskan bagi Igbonefo dkk.

Video

2 dari 2 halaman

Pergi untuk Kembali

Igbonefo sendiri bermain selama 2.430 menit dalam 27 laga bersama Persib Bandung pada musim 2018. Sayang, jelang musim 2019, Igbonefo memilih meninggalkan Persib dan berlabuh ke PTT Rayong, Thailand

Kepergian Igbonefo cukup disesalkan pelatih Robert Alberts setelah menggantikan posisi Miljan Radovic. Namun, selang satu tahun, Igbonefo kembali ke pangkuan Persib sebagai kekuatan musim 2020.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan Victor Igbonefo sudah resmi menjadi kekuatan Maung Bandung untuk kompetisi Liga 1 2020.

"Victor Igbonefo memang sudah resmi kembali ke Persib," jelas Teddy saat dihubungi Bola.com, Rabu (1/1/2020).

Pemain kelahiran Nigeria, 10 Oktober 1985 ini mengaku senang bisa kembali memperkuat tim berjulukan Maung Bandung ini.

"Sebenarnya saya masih kontrak sama Persib, dan saya bisa kembali ke sini karena memang rencana Tuhan," jelas Victor Igbonefo di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (22/1/2020)

Bagi Victor, Persib merupakan tim terbaik di Indonesia, termasuk aspek lainnya seperti manajemen dan kekeluargaan di dalam tim Persib.

"Saya senang berada di sini seperti keluarga. Jadi misi saya ke sini untuk lebih baik dalam setiap musim. Secara tim, kami mau lebih baik dari musim sebelumnya," harap Igbonefo.

"Saya juga senang bisa berduet bersama Fabiano Beltrame. Bagus buat saya, kami di sini semua untuk Persib. Kami semua berharap musim ini Persib lebih bagus," tambah Victor.

Memasuki musim 2020, Igbonefo pun selalu dipercaya menjadi starter oleh pelatih Robert Alberts. Sayang kompetisi Liga 1 2020 harus tertunda karena pandemi virus corona COVID-19 setelah Persib melakoni tiga pertandingan.

Video Populer

Foto Populer