Sukses


Kaki Penggawa PSS Gatal Ingin Kembali ke Lapangan Hijau

Bola.com, Tegal - Sudah lebih dari satu bulan tidak ada aktivitas pertandingan sepak bola Indonesia akibat pandemi virus Corona. Kompetisi Shopee Liga 1 2020 dalam status ditangguhkan sampai masa darurat wabah COVID-19 dinyatakan berakhir. Para pemain mulai jenuh, termasuk penggawa muda PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila.

Resah jenuh dan bosan cukup dirasakan para pelaku sepak bola terutama pemain. Pemain sayap PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila, mengaku kakinya seperti gatal karena ingin kembali mengolah si kulit bundar di atas lapangan. Mila sudah tidak sabar merasakan atmosfer pertandingan lagi.

Suasana pertandingan termasuk atmosfer dan nyanyian suporter di tribune penonton, dirindukan oleh Mila. Terlebih timnya PSS baru bertanding tiga kali sebelum kompetisi dihentikan.

"Kaki rasanya sudah gatal ingin bermain lagi. Walupun baru satu bulan lebih, tapi seperti sudah lama sekali. Tapi, bagaimana lagi, kondisi yang membuat kompetisi masih belum memungkinkan untuk dilanjutkan," tutur Irkham Zahrul Mila, Kamis (7/5/2020).

"Kami di grup WhatsApp antarpemain saling berkomunikasi. Semua menyatakan hal yang sama, semua rindu latihan bareng dan bertanding di Stadion," kata pemain muda PSS Sleman itu.

Video

2 dari 2 halaman

Selalu Menjaga Kondisi

Irkham Zahrul Mila masih berada di kampung halamannya di Tegal, Jawa Tengah, sejak skuat Elang Jawa diliburkan Maret lalu. Mila tetap melakukan porsi latihan secara mandiri demi tetap menjaga kondisi kebugaran.

"Kalau sore kadang ikut latihan bersama SSB tempat saya dulu belajar. Untuk menjaga sentuhan bola dan menjaga fisik tetap prima meski tidak ada pertandingan," jelas pemain PSS Sleman itu.

Mantan pemain Persis Solo ini masih menjadi satu diantara pilar utama PSS. Di Shopee Liga 1 2020 ia tampil penuh di tiga pertandingan. Sementara musim lalu ia mengoleksi dua gol dari 17 penampilan.

Video Populer

Foto Populer