Sukses


Duet Hehanusa di 2 Sisi Sayap Pertahanan Persija Terwujud Juga

Bola.com, Jakarta - Bek sayap kiri andalan Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa senang bisa bermain satu tim bareng adik kandungnya, Al Hamra Hehanussa. Sang adik baru saja dipromosikan ke tim utama Macan Kemayoran.

Ia melihat, adiknya sangat bersemangat membela Persija. Sebelumnya, Hamra berada di tim junior Persija. Permainannya yang apik di tim Persija U-20, ia berhasil menarik perhatian pelatih tim utama.

Musim lalu Hamra sejatinya sudah mencicipi debut bersama tim senior Persija, saat melawan Persela Lamongan yang diberlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, pada 22 Juni 2019.

Ketika itu, Persija dilatih oleh Julio Banuelos. Hamra dipercaya mengisi posisi bek kanan yang biasanya di tempati oleh Ismed Sofyan.

"Tentunya saya sangat senang ia bisa menembus tim utama Persija bersama saya. Apalagi tahun lalu dia sempat diberikan kesempatan merasakan bermain," kata Rezaldi.

Bule (sapaan akrab Rezaldi) berharap sang adik tidak cepat puas. Sebab, perjalanan karier sang adik masih panjang.

Sebagai kakak-beradik, keduanya juga tentu terbuka untuk saling berbagi mengenai permainan mereka di lapangan. Bule mengaku sering berkomunikasi dengan adiknya tentang teknik dan latihan.

"Saya melihat ia sebagai sosok yang amat antusias dan bersemangat menjalani karier sepak bola. Beberapa kali kami juga sering diskusi terkait beberapa hal seperti masalah latihan maupun bagaimana cara penempatan posisi," ucap Rezaldi Hehanusa.

Perjuangan Hamra masih panjang. Sekalipun naik kelas ia tak otomatis langsung jadi pemain inti. Ia harus bersaing dengan dua pemain senior, Marco Motta dan juga Ismed Sofyan. Jika konsisten menjaga semangat dan kerja keras, bukan suatu yang tak mungkin tahun-tahun mendatang kita akan melihat duo Hehanusa di dua sisi sayap pertahanan Persija.

Video

2 dari 2 halaman

Pelatih Minta Manajemen Atur Pelaksanaan Latihan

Saat ini Rezaldi Hehanusa sedang menjalankan program latihan mandiri karena ancaman pandemi corona.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 harus dihentikan sementara sampai tanggal 29 Mei 2020, dan menggu arahan dari Pemerintah Republik Indonesia.

Tidak adanya aktivitas latihan dan pertandingan bersama membuat pelatih berusia 52 tahun itu merindukan kebersamaan bersama anak asuhnya.

Farias menyarankan kepada manajemen tim Macan Kemayoran bisa mengagendakan latihan bersama dalam waktu dekat.

Sebab, beberapa klub dibeberapa negara di Asia sudah mulai menjalankan latihan kembali. Bahkan, kompetisi di Korea Selatan akan bergulir kembali menggelar pertandingan pada 8 Mei 2020.

"Beberapa negara di Asia sudah mulai berlatih kembali Thailand, Malaysia, dan lainnya seperti Korea Selatan akan bermain pada hari Sabtu," kata Sergio Farias.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu meminta kepada manajemen Persija mempertimbangkan keinginannya tersebut untuk berlatih bersama para pemainnya.

 

Video Populer

Foto Populer