Sukses


Kesan Nasir Menjalani Latihan Virtual bersama Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pemain serbabisa Persebaya Surabaya, Nasir, terkesan setelah menjalani latihan virtual bersama timnya. Nasir bersama rekan-rekannya harus siap di depan layar digital setiap Senin, Rabu, dan Jumat, menjelang berbuka puasa.

Dalam latihan ini, hampir semua pemain ikut arahan dari pelatih fisik. Mereka harus mengikuti instruksi lewat sambungan aplikasi konferensi video. Momen ini juga jadi kesempatan para pemain untuk saling menyapa. 

“Latihan dari ini tentu saja berguna bagi kami. Seru juga karena sebelumnya ini tidak pernah kami lakukan,” ungkap pemain asli Tuban itu. 

Pertemuan secara digital dengan rekan-rekan setim membuat Nasir sangat rindu dan ingin bertemu langsung. Dia berharap pandemi virus Corona yang telah melanda dua bulan terakhir cepat berlalu dan bisa beraktivitas normal.

Selama latihan, pelatih fisik Gaselly Jun Panam yang memimpin langsung dan memberi arahan untuk pemain Persebaya. Lokasinya berbeda-beda karena para pemain itu berada di rumah masing-masing.   

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ngabuburit

Kebijakan jajaran pelatih Persebaya ini sangat berbeda dibanding dengan kontestan klub Liga 1 lainnya. Klub lain biasanya hanya mewajibkan pemain mengirim video latihan tanpa ketentuan waktu berlatih bersama secara virtual. 

Latihan rutin tiga kali seminggu itu digelar setiap pukul 16.00 WIB. Momen ini jadi aktivitas pemain Persebaya untuk menunggu waktu berbuka alias ngabuburit.

“Sekarang ngabuburit tidak bisa keluar, karena ada larangan pemerintah. Ya latihan daring ini saja ngabuburitnya,” tutur pemain berusia 24 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer