Sukses


Kapten Persija dan Timnas Indonesia Ngeri-ngeri Sedap berhadapan dengan David da Silva

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mengungkapkan tiga pemain paling berbahaya yang pernah dihadapinya. Satu di antaranya ialah penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva.

Selain David da Silva, Andritany juga memuji kehebatan manajernya di Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Keduanya sempat empat kali bertemu sebagai musuh.

"Kalau untuk yang lain, penyerang Persebaya, David da Silva, tapi saya baru satu kali menghadapinya. Tapi saya lihat dia juga punya kualitas yang bagus," ujar Andritany dilansir dari Jebreeetmedia TV di YouTube.

"Saya pernah empat kali melawan Bambang dalam sebuah pertandingan. Dari keempat pertandingan tersebut, Bambang selalu berhasil mencetak gol ke gawang saya. Meskipun kalau secara rekor pertemuan, saya belum kalah dengannya," imbuh Andritany.

Khusus dengan David da Silva, Andritany berjumpa dengan pemain asal Brasil itu ketika Persija Jakarta takluk 1-2 dari Persebaya pada pekan ke-33 Liga 1 2019. Gol pembuka tim tamu yang dicetak oleh Osvaldo Haay berawal dari pergerakan sang bomber yang melewati bek tuan rumah, Xandao sebelum memberikan umpan yang berujung assist.

Video

2 dari 2 halaman

Ketar-ketir dengan Marko Simic

Jika bukan rekan satu tim, Andritany mengaku bakal ketar-ketir menghadapi Marko Simic. Bagaimana tidak, penyerang asal Kroasia tersebut berstatus raja gol di kompetisi elite Indonesia saat ini.

Sejak 2018, Simic berhasil membukukan 62 gol untuk Persija Jakarta di berbagai kejuaraan resmi. Andritany menyanjungnya sebagai striker yang menakutkan di kotak penalti.

"Mungkin kalau sekarang saya tidak di Persija dan menjadi lawan dari Simic, saya akan takut melawannya. Menurut saya Simic sangat luar biasa kalau dia sudah berada di depan gawang," jelas mantan kiper Sriwijaya FC ini.

Video Populer

Foto Populer