Sukses


Pertanyaan Kocak Menpora ke Egy Maulana Vikri: Apakah Merasakan Perpeloncoan di Polandia?

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, khawatir dengan status pendatang Egy Maulana Vikri di Polandia. Gelandang berusia 19 tahun ini dimintai keterangan apakah pernah merasakan perpeloncan atau tidak di negara Elang Putih tersebut.

Zainudin berkaca kepada tradisi yang tak pernah hilang di Indonesia. Umumnya, setiap orang yang baru bergabung ke dalam suatu kelompok mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan.

Beda negara, beda pula kebiasaan warganya. Untungnya, Egy Maulana Vikri tidak merasakan kondisi seperti itu ketika pertama kali bergabung dengan Lechia Gdansk pada 2018. Pemain berusia 19 tahun ini menganggap, rekan satu klubnya menerimanya dengan tangan terbuka.

"Awal-awal, pasti ada seperti itu. Tapi, bukan seperti yang dimaksud. Bukan berarti mereka cuek kepada saya. Tapi karena mereka belum mengenali saya," ujar Egy dalam pembicaraanya dengan Zainudin di Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kalau di sini, kalau belum sama-sama kenal, kami akan cuek-cuekkan. Tapi, saya berinisiatif untuk mendekati mereka. Mereka akan menghargai saya kalau saya respek dengan mereka," ucap Egy Maulana Vikri.

2 dari 3 halaman

Kontrak Sisa Setahun

Egy Maulana Vikri mengaku proses adaptasinya bersama Lechia Gdansk kurang lancar pada tahun pertama. Pasalnya, pemain Timnas Indonesia U-22 ini harus mengalami perubahan ekstrem dalam hidupnya.

"Awalnya masih meraba-raba. Tahun pertama menjadi yang tersulit. Mulai dari beradaptasi dengan cuaca dan rekan-rekan," imbuh Egy.

Saat ini, Egy tengah menjalani musim keduanya dari tiga tahun kontraknya bersama Lechia Gdansk. Mantan pemain Persab Brebes ini masih kesulitan menembus skuat utama sehingga baru mencatatkan tiga penampilan dengan 56 menit bermain.

3 dari 3 halaman

Video

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer