Sukses


Alasan Arema FC Tak Melelang Jersey untuk Bantu Penanganan Wabah Virus Corona

Bola.com, Malang - Sejumlah klub Liga 1 menggelar aksi lelang jersey untuk membantu penanganan pandemi virus corona. Hasil lelang itu disumbangkan seluruhnya untuk petugas medis atau yang terdampak oleh virus tersebut.

Namun, Arema FC sengaja tidak melakukan lelang jersey untuk memberikan kontribusi kepada petugas medis atau yang terdampak oleh COVID-19.

“Kami tidak mengikuti lelang jersey karena memilih jalan yang lain. Seperti bergabung dengan wadah, Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) untuk memberikan bantuan langsung kepada petugas medis berupa masker dan face shield. Sedangkan sumbangan sembako diberikan kepada warga sekitar. Masih ada tindakan preventif dengan penyemprotan disinfektan,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

CEO Arema, Agoes Soerjanto jadi tokoh utama yang membuat Singo Edan aktif memberikan sumbangan. Ditambah lagi, Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto kini juga di Malang bekerja sama dengan Arema untuk menyalurkan donasinya.

Berkat gerakan dua tokoh itu, Arema jadi tim yang paling sering melakukan aksi sosial selama pandemic virus corona. 

Arema tetap memberikan apresiasi kepada sejumlah klub yang melakukan lelang jersey. Cara itu juga jadi bukti klub Indonesia bisa berkontribusi melawan virus corona.

“Sebenarnya Arema tidak melakukan lelang jersey ini juga memberikan kesempatan kepada pemain. Sekarang, Ahmad Alfarizi, Jayus Hariono dan yang lainnya mulai ikut melelang jersey. Kami mendukung itu. Mulailah berkontribusi memberikan bantuan dari tempat tinggal sekitar,” jelas Sudarmaji.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Bergerak

Meski di level manajemen tak ada gerakan lelang jersey, pemain Arema tetap melakukannya.

Alfarizi melakukan lelang jersey, hasilnya untuk membantu pelatih sepak bola yang terdampak virus corona. Pasalnya, tidak sedikit pelatih yang harus menganggur karena tidak dapat pekerjaan lantaran kompetisi saat ini berhenti.

Sedangkan Jayus melelang jerseynya bersama para pemain asal Malang lainnya. Hasilnya disumbangkan kepada petugas medis untuk alat pelindung diri. “Yang terpenting semua sama-sama bersatu untuk melawan COVID-19,” tegasnya. 

Video Populer

Foto Populer