Sukses


Bintang Muda Persib Kian Khusyuk Jalani Tadarus Alquran di Masa Pandemi Corona

Bola.com, Jakarta - Di tengah pandemi corona COVID-19, umat Islam saat ini  menjalani ibadah puasa Bulan Ramadan 1441 H dengan penuh keterbatasan. Kebijakan PSBB membuat masyarakat luas tak bisa bebas beraktivitas.

Lepas dari situasi yang tak mengenakkan tersebut, tetap ada hal positif yang bisa diambil. Umat muslim bisa lebih khusyuk menjalani ibadah puasa. Ambil contoh yang terjadi pada bek muda Persib, Mario Jardel.

Ia lebih bisa menjalani kebiasaan tadarus. Jardel mengaku bawa tadarusan Alquran sudah menjadi kebiasaannya.

Tadarus Alquran menjadi kebiasaan jadi Jardel sejak masih tergabung dengan Persib U-19.

Saat dirinya berada di bus dalam perjalanan menuju stadion menjelang pertandingan, selalu menyempatkan diri bertadarus.

"Alhamdulillah, tadarusan masih terus jalan. Tapi, kalau sekarang karena situasinya lagi begini, saya pun melakukannya di rumah saja," kata Jardel.

Menurut Jardel di bulan puasa ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk beribadah.

Ia berharap ibadah yang dilakukaknnya bisa diterima dan doa yang dipanjatkannya bisa dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa.

"Jangankan Ramadhan, bulan-bulan biasa saja udah harus hukumnya. Saya berdoa, mudah mudahan kondisi  bisa kembalu normal lagi," harap Jardel.

Video

2 dari 2 halaman

Latihan dengan Masker

Para pemain Persib Bandung dikabarkan akan dikumpulkan kembali bulan depan. Mario Jardel, mengaku sudah mendapat informasi soal itu dari pelatih Robert Alberts.

"Bulan depan kami direncanakan sudah mulai latihan bersama lagi setelah dua menjalaninya secara mandiri di kediaman masing-masing," ujar sang pemain.

Mario masih menunggu informasi lanjutan soal agenda tim pelatih itu. "Kurang tahu kalau tanggal pastinya. Pelatih baru kasih tahu bulannya," katanya.

Meski belum mengetahui pasti sistem latihan nanti, ia menduga akan ada penyesuaian dengan protokol pencegahan pandemi virus corona.

Meski belum mengetahui seperti apa pola latihan yang akan digeber tim pelatih Persib, namun ia menduga akan ada penyesuaian dengan protokol pencegahan pandemi virus korona.

"Kemungkinan pakai sarung tangan dan masker tapi kami harus menunggu arahan dari pelatih dan dokter tim," ujar Mario Jardel.

Ia mengaku sedikit waswas kembali latihan bersama tim di tengah situasi seperti sekarang.

Karena itu, pemain kelahiran Bogor tersebut bakal menaati instruksi pelatih dan dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani.

Jika pandemi COVID-19 mereka dan kompetisi bisa dilanjutkan, jelas menjadi kabar baik bagi bagi pemain.

 

Video Populer

Foto Populer