Sukses


Ini Menu Wajib Berbuka Puasa ala Penyerang Persib Beni Oktovianto

Bola.com, Jakarta - Para pemain Persib Bandung mesti menjalani ibadah Ramadhan 1441 H di rumah masing-masing, seiring dihentikannya kompetisi imbas pandemi corona COVID-19. Mereka sudah dirumahkan sejak tanggal 24 Maret 2020.

Anak asuh Robert Alberts tetap diwajibkan berlatih meski tinggal di rumah masing-masing. Tim pelatih Maung Bandung menyiapkan sederet program latihan mandiri setiap hari kepada para pemain.

Striker Persib, Beni Oktovianto memilih bersepeda sebagai menu latihan mandirinya pada pekan ini. Beni kerap bersepeda pada sore hari sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

"Karena biasa latihan sore hari, jadi latihan sambil ngabuburit. Atau saat ada waktu memungkinkan, biasa bersepeda keliling-keliling kota karena masih banyak bukit, jadi bisa sambil latihan," ujar Beni dikutip dari laman resmi Persib.

Bentang alam di sekitar rumah Beni yang masih berbukit-bukit dimanfaatkan betul olehnya untuk berlatih dengan sepeda. Beni pun tidak hanya sekadar bersepeda santai, target dan jarak tempuh ia tetapkan agar latihannya terukur.

Usai berlatih, Beni mengaku selalu berbuka puasa dengan kelapa muda.

"Makanan satu ini merupakan menu wajib. Segar rasanya menyantap kelapa muda. Airnya yang manis memberi energi lebih pasca menjalani ibadah puasa seharian," ujar Beni.

Beni Oktovianto bergabung ke Persib pada musim 2020. Sebelumnya, Beni bermain di klub Liga 2, Persiba Balikpapan.

Video

2 dari 2 halaman

Memasuki Pekan ke-7

Latihan mandiri pemain Persib Bandung akan memasuki pekan ke tujuh sejak kompetisi Liga 1 2020 dihentikan.

 Saat ini, kata Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, semua pemain dalam kondisi yang baik dan siap menjalankan program yang diberikan.

 "Kami akan memulai tiga pekan terakhir latihan di rumah. Kesiapan pemain sangat bagus, mereka mengikuti program kami dan mereka juga program sendiri," ujar Robert Alberts melalui sambungan telepon, Senin (11/5/2020).

Para pemain menggunakan teknologi agar latihan bisa berjalan maksimal. Mereka juga diberikan materi latihan oleh pelatih.

Robert Alberts mengungkapkan, pemainnya mengikuti instruksinya dengan sangat baik.

"Timbal baliknya juga sangat bagus sejauh ini, jadi semua terlihat bagus saat ini," tutur pelatih asal Belanda itu.

Video Populer

Foto Populer