Sukses


Pulih dari Infeksi COVID-19, Asisten Pelatih Barito Putera Tetap Berolahraga dan Beribadah Puasa

Bola.com, Banjarmasin - Asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, sudah kembali menjalani aktivitasnya secara normal setelah sembuh dari infeksi virus corona. Masih menjalani pemulihan tak menjadi kendala bagi Yunan Helmi untuk tetap berolahraga, dan juga beribadah puasa Ramadhan seperti biasanya.

Yunan Helmi menikmati momentum Ramadhan kali ini dengan berkumpul dan menikmati waktu bersantai bersama keluarga. Asisten pelatih Barito Putera itu tetap berkonsultasi dengan tim dokter terkait perkembangan kesehatannya setelah sembuh dari COVID-19 pada 14 April lalu.

"Kemarin sempat kontrol ke dokter. Pernafasan dan paru-paru juga diperiksa. Alhamdulillah tidak ada kendala," ujar Yunan Helmi pada Senin (11/5/2020).

Mengenai aktivitasnya setelah menjalani perawatan dan sembuh dari infeksi COVID-19, Yunan Helmi memang hanya berada di rumah bersama keluarga. Namun, ia tetap menjalankan aktivitas seperti berolahraga ringan dan beribadah puasa.

"Sejauh ini aktivitas di rumah saja bersama keluarga. Karena ini puasa, jadi biasanya melakukan olahraga sore di sekitar rumah sambil menunggu waktu berbuka puasa," ujar asisten pelatih Barito Putera itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menu Santapan Ramadhan

Yunan Helmi tidak mendapatkan pantangan makanan apa pun dari dokter yang merawatnya. Dengan demikian, asisten pelatih Barito Putera itu memiliki kebebasan untuk bisa sahur dan berbuka puasa dengan makanan yang disukainya.

"Istri memasak untuk sahur dan berbuka. Biasanya untuk menu bergantian. Kadang masakan Banjar, kadang juga masakan Jawa," ujar Yunan.

"Kalau saya sih, lebih suka sambal goreng, tempe, dan tahu gitu," lanjut mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 itu mengenai menu favoritnya saat menyantap makanan sahur atau berbuka puasa.

Sumber: Barito Putera

Video Populer

Foto Populer