Sukses


Sandi Sute Ungkap Posisi Favorit di Lapangan Hijau

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, beberapa tahun terakhir menjelma sebagai pemain serbabisa. Namun, Sandi Sute mengaku posisi ideal yang disukainya adalah gelandang bertahan.

Perubahan posisi yang dialami Sandi Sute terjadi ketika bermain di Persija Jakarta. Sandi Sute kerap dicoba bermain sebagai gelandang serang untuk membantu lini serang.

Sebagai pemain profesional, Sandi Sute mengaku siap bermain di posisi apapun. Begitu pelatih memasangnya sebagai gelandang serang, maka Sandi Sute bakal bertanggung jawab untuk memberikan penampilan terbaik di lapangan.

"Saya tergantung bagaimana pelatih menempatkan posisi, yang penting saya tahu cara bermainnya saja. Mau di posisi gelandang serang atau bertahan," kata Sandi Sute di akun Youtube Jebreeetmedia TV.

"Namun, posisi ideal saya adalah gelandang bertahan. Tergantung pelatihnya saja, kalau membutuhkan gelandang serang, saya siap dan bertanggung jawab ketika meninggalkan posisi saya," ucap Sandi Sute.

Sandi Sute mengaku ketika masih kecil lebih sering bermain di lini depan. Namun, semuanya berubah ketika menempuh pendidikan di Bontang, di mana Sandi Sute mulai ditempa sebagai gelandang bertahan.

"Ketika bermain di kampung dulu, saya bermain di posisi penyerang, sayap kiri, dan sayap kanan. Kemudian terbentuk di posisi gelandang bertahan ketika merantau ke Diklat Mandau di Bontang," ujar Sandi Sute.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ditempa Borneo FC, Matang di Persija

Sandi Sute mengawali karier profesionalnya ketika bergabung dengan Persisam Samarinda pada 2012. Selama tiga tahun, Sandi Sute berhasil tampil sebanyak 33 kali dan ditempa sebagai gelandang bertahan yang mumpuni.

Sandi Sute kemudian bergabung dengan Bali United pada 2015. Namun, ketika itu kompetisi sempat dihentikan karena sanksi FIFA sehingga Sandi Sute hanya bermain sebanyak 2 kali bersama Bali United.

Pada 2016, Sandi sempat kembali ke Borneo FC. Namun, reuninya bersama klub Kalimantan Timur itu tak berlangsung lama dan hanya bermain sebanyak sembilan kali.

Sandi Sute kemudian bergabung dengan Persija Jakarta pada 2017. Sejauh ini, pemain berusia 27 tahun itu sudah tampil sebanyak 81 kali dan sukses mempersembahkan dua gelar, yakni Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Sumber: Youtube Jebreeetmedia TV

Video Populer

Foto Populer