Sukses


Bima Sakti Deg-degan Tunggu Hasil Drawing Timnas Indonesia U-16 di Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sudah sangat menantikan pengundian pembagian grup Piala AFC U-16 2020. Sebab, ia ingin segera tahu negara mana yang bakal jadi lawan timnya.

Drawing pembagian grup Piala Asia U-16 2020 akan digelar pada 18 Juni di markas Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam undian ini, Indonesia berada di pot 2 bersama Korea Utara, Australia, dan India.

"Saya berharap mendapatkan yang terbaik pada undian tersebut," ujar Bima.

Adapun, Timnas Indonesia U-16 berhasil sampai ke fase ini setelah menjadi satu dari empat runner up terbaik pada babak kualifikasi. Pasukan Merah Putih finish di tempat kedua Grup G di bawah China.

Bima lantas mengungkapkan persiapan timnya menuju Piala Asia U-16 2020. Ajang dua tahunan itu bakal digelar di Bahrain pada 16 September-3 Oktober mendatang.

"Sekarang kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik," imbuh Bima.

Sementara itu, Piala AFC U-16 2020 juga menjadi ajang kualifikasi menuju Piala Dunia U-17 2021 di Peru. Nantinya, posisi empat besar otomatis lolos ke pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Virtual

Bima Sakti, terpikir untuk meniru program yang dibuat manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Rancangan yang dimaksud ialah menggelar pemusatan latihan (TC) secara virtual.

Pogram tersebut akan diaplikasikan Shin Tae-yong ke skuat Timnas Indonesia U-19. Nantinya, TC bakal dipimpin langsung oleh juru taktik asal Korea Selatan itu bersama semua stafnya.

"Saya memikirkan untuk juga melakukan TC virtual. Tapi masih kita pikirkan. Selama ini kami masih latihan lewat aplikasi saja. Itu untuk menjaga kondisi kebugaran saja sih," ujar Bima.

"Jadi belum masuk program pasti. Selama ini dari pelatih fisik kita saja, dan saya pikir jika TC virtual nanti digelar, menu latihannya juga dari pelatih fisik. Sementara Timnas Indonesia U-19 kan langsung dari coach Shin Tae-yong," katanya menambahkan.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 12/5/2020)

Video Populer

Foto Populer