Sukses


Eks Bek Persib Berperan Besar dalam Karier Dragan Djukanovic di Indonesia

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, menyebut eks bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, berperan besar dalam kariernya di Indonesia.

Pemain yang akrab disapa Vlado itu mengenalkan Dragan kepada Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Dia pun akhirnya mencapai kesepakatan untuk menukangi tim asal Kalimantan Timur itu.

"Mantan pemain saya Vlado Vujovic memanggil saya pada 2016 dan dia bertanya kepada saya apakah saya ingin bekerja di sini (Indonesia)," ungkap Dragan kepada Bola.net.

"Nabil adalah teman baik dengan Vlado dan kami mulai bernegosiasi dan saya datang ke Kalimantan," imbuh arsitek asal Serbia itu.

Pengalaman bermain di Jepang bersama Avispa Fukuoka juga memengaruhi keputusan Dragan. Hingga akhirnya dia menerima tawaran melatih klub yang bermarkas di Stadion Segiri, Samarinda tersebut.

Saat melihat atmosfer sepak bola Indonesia untuk pertama kalinya, Dragan juga langsung jatuh cinta. Dia menyukai gairah masyarakat yang benar-benar cinta terhadap permainan si kulit bundar tersebut.

"Tentu saja levelnya jauh dari Eropa, tetapi hasrat itu menarik. Saya sangat suka bekerja di sini. Ini adalah pengalaman yang sama sekali berbeda," jelas Dragan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Pikir Panjang

Ketika mendapat tawaran untuk kembali menjalani karier di Indonesia, yakni dari PSIS Semarang, Dragan tidak berpikir panjang. Dia bahkan rela mengabaikan tawaran menarik dari klub Timur Tengah.

"Saya juga mendapat tawaran dari negara-negara Arab tetapi saya memilih untuk Indonesia. Saya merasa diterima di sini," lanjut Dragan.

"Pengalaman dari Borneo benar-benar menyenangkan, jadi saya dengan mudah memutuskan Indonesia lagi," tandas pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Mustopa El Abdy/Editor: Ari Prayoga/Published: 13/05/2020)

Video Populer

Foto Populer