Sukses


Bayu Gatra Bicara Sosok Rudy Keltjes, Pelatih Paling Berjasa

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap PSM Makassar, Bayu Gatra, menyebut Rudy Williams Keltjes sebagai sosok paling berjasa dalam kariernya di dunia sepak bola. Pelatih berdarah Belanda itu berperan membentuk karakternya.

Bayu Gatra bekerja sama dengan Rudy Keltjes saat berseragam Persisam U-21 dan tim PON Kalimantan Timur. Momen tersebut sekaligus menjadi titik balik karier pemain kelahiran Jember tersebut.

Berkat bimbingan Rudy Keltjes, Bayu menjadi pemain yang cukup diperhitungkan. Terutama setelah mempersembahkan medali emas saat PON XVIII di Pekanbaru.

Setelah tampil gemilang bersama tim PON Kaltim, Bayu mendapat panggilan Timnas Indonesia. Dia juga mendapat tawaran dari klub besar.

"Beliau (Rudy Keltjes) yang membuat saya makin percaya diri dan membentuk karakter saya," kata Bayu Gatra kepada Bola.net.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Berkomunikasi

Bayu Gatra tidak pernah melupakan jasa Rudy Keltjes. Bahkan, hingga saat ini dia tetap berkomunikasi dengan mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

"Beliau sudah seperti ayah saya sendiri," mantan pemain Madura United dan Sriwijaya FC tersebut menambahkan.

Bayu mengatakan Rudy Keltjes juga tetap mendukungnya sampai sekarang. Pelatih kelahiran Situbondo itu selalu memberikan motivasi dan masukan.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Ari Prayoga, published 13/5/2020)

Video Populer

Foto Populer