Sukses


PSIS Berpegang Teguh: Shopee Liga 1 2020 Harus Kembali Lanjut dan dengan Penonton

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang masih berpegang teguh pada pendirian bahwa Shopee Liga 1 2020 harus kembali berlangsung. Untuk diketahui, kini kompetisi masih berstatus force majeure akibat wabah virus corona.

PSSI masih berpedoman pada masa darurat yang diberlakukan pemerintah melalui BPNP yaitu harus menunggu sampai tanggal 29 Mei 2020. Jika masa darurat tidak diperpanjang, besar kemungkinan kompetisi bisa berlanjut.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menghormati sikap dari PSSI untuk tetap menanti masa darurat berakhir terkait mengambil keputusan mengenai nasib kompetisi. Namun PSIS berharap kompetisi tetap lanjut, termasuk dengan adanya penonton.

"Dalam rapat Exco PSSI kemarin dibahas bahwa kompetisi masih menunggu BNPB. Sikap kami PSIS sendiri tetap pada komitmen awal, yakni berjalan seperti sebelumnya termasuk dengan kehadiran penonton," tutur Yoyok Sukawi, Jumat (15/5/2020).

Hanya saja, pihaknya menyarankan agar semua pihak tetap harus menunggu sampai wabah virus corona benar-benar mereda.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jangan Dipaksakan

Yoyok Sukawi tidak menginginkan kompetisi dipaksakan di tengah pandemi COVID-19. Karena dikhawatirkan berpengaruh terhadap kesehatan baik pemain, pelatih, ofisial, maupun penonton.

"Sepak bola itu kan juga merupakan hiburan untuk masyakarat. Ya seharusnya tetap boleh ditonton. Sekali lagi bahwa kelanjutan kompetisi harus utuh, jangan setengah-setengah," beber Yoyok.

Tim berjulukan Mahesa Jenar mampu mengemas dua kemenangan dan satu kekalahan dalam tiga laga awal musim 2020.

PSIS yang diasuh Dragan Djukanovic baru menjalani satu laga kandang yakni ketika mengalahkan Arema FC 2-0 di Stadion Moch Soebroto Magelang (14/3/2020).

Video Populer

Foto Populer