Sukses


Andritany Ardhiyasa Disebut Alami Demam Setelah Gagal Tampil di Semifinal Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Gunawan Dwi Cahyo, menceritakan kesedihan rekan setimnya, Andritany Ardhiyasa, pada pertandingan babak semifinal leg pertama melawan Vietnam. Ketika itu, Andritany disiapkan untuk berlaga karena menjadi pembicara pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Malam harinya sebelum bertanding, Andritany diberitahu bahwa ia tidak akan menjadi starter untuk pertandingan melawan Vietnam yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 3 Desember 2016.

Gunawan, yang menjadi teman sekamar Andritany di Piala AFF 2016, melihat rekannya itu mengalami perubahan kondisi. Bek Bali United ini berkisah, suhu tubuh Andritany tiba-tiba naik dan badannya demam.

"Jadi, saat ingin bertanding, Andritany ada di konferensi pers. Biasanya, pemain yang berbicara di konferensi pers, pasti bermain pada keesokan harinya," ujar Gunawan dalam perbincangannya bersama Valentino Simanjuntak di YouTube Jebreeetmedia TV.

"Malam harinya, saya bertanya ke dia, dia bilang tidak bermain lagi. Akhirnya dia sakit. Saya sebagai teman yang baik, bertanya kebutuhan dia. Saya membawakan obat dan makanan saking sayangnya dengan dia," kata Gunawan yang disambut gelak tawa Valentino.

Video

2 dari 2 halaman

Andritany Cadangan Mati di Piala AFF 2016

Selama Piala AFF 2016, Andritany setia menjadi pelapis Kurnia Meiga di bawah mistar gawang. Kiper Persija Jakarta ini sama sekali tidak pernah diturunkan.

Sempat ada yang mengusulkan Andritany untuk bermain setelah penampilan angina-anginan Kurnia Meiga di babak penyisihan yang kebobolan lima gol dalam tiga pertandingan. Namun, pelatih Alfred Riedl masih percaya dengan kemampuan eks penjaga gawang Arema FC tersebut.

"Makanya, jangan ikut konferensi pers kalau kamu belum yakin akan bermain," imbuh Gunawan sambil berkelakar.

Video Populer

Foto Populer