Sukses


Harapan Yoyok Sukawi untuk PSIS yang Genap Berusia 88 Tahun

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang genap berusia 88 tahun pada hari ini, Senin (18/5/2020). CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau Yoyok Sukawi menaruh harapan besar pada tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia ini.

Yoyok menyebut PSIS sebagai warisan bagi masyarakat Semarang sehingga harus selalu dijaga dengan baik.

"Bagi saya, PSIS adalah tim bersejarah, sebagai warisan dari Simbah (leluhur). Sebagai contoh soal logo saja kita harus hati-hati. Mengubah sedikit saja sudah bahaya. Inilah makanya PSIS punya historis dan mengakar di masyarakat Semarang," terang Yoyok Sukawi.

"Tentu harapan kami prestasi PSIS lebih baik karena sudah tiga tahun terakhir ini di Liga 1. Kami perlu mengejar prestasi pada tahun-tahun berikutnya," bebernya.

Musim 2020 sebenarnya menjadi momentum yang tepat bagi PSIS untuk berprestasi. Manajemen membangun skuat yang matang dan berupaya kembali bermarkas di Semarang.

Terbukti, dalam tiga laga awal Shopee Liga 1 2020, PSIS memetik hasil dua kemenangan dan sekali kalah. Anak asuh Dragan Djukanovic ini bertengger di posisi kelima klasemen sementara. 

"Sebetulnya kami sudah siap tahun ini. Pondasi yang sudah tertata dengan baik seperti infrastruktur stadion kandang, pemain, tim pelatih, ofisial hingga tim akademi adalah aset besar PSIS," kata Yoyok.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Lebih Matang

Berdiri sebelum Indonesia merdeka, PSIS meraih dua gelar juara kompetisi Indonesia pada tahun 1987 dan 1999.

Meski sempat berkutat di level kedua cukup lama, PSIS akhirnya kembali berada di Liga 1 dalam tiga musim terakhir. Musim 2017 menjadi momentum bangkitnya PSIS.

"Tetap kami hadapi dengan positif karena skuat juga 100 persen kami pertahankan untuk musim depan. Artinya tidak perlu mencari pemain baru, dan tinggal persiapan tim saja," jelas pria yang juga merupakan anggota DPR RI ini.

Video Populer

Foto Populer