Sukses


PSIM Kumpulkan Donasi Rp55 Juta untuk Penanganan Wabah Virus Corona

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta menutup aksi penggalangan dana untuk membantu penanganan wabah virus corona tahap pertama. Dana yang berasal dari donasi seluruh pemerhati PSIM terkumpul mencapai Rp 55.901.929.

"Hasil aksi tahap awal sudah disebar ke 25 Rumah Sakit. Bantuan berikutnya masih terus terfokus pada kebutuhan medis melawan Covid-19 di Yogyakarta," ujar Media Officer PSIM Yogyakarta, Ditya Fajar, Selasa (19/5/2020).

Klub berjulukan Laskar Mataram itu membuka donasi sejak akhir bulan Maret lalu. Aksi yang mengusung tema PSIM Empathy untuk membantu masyarakat umum Kota Yogyakarta yang terdampak wabah.

Beberapa kegiatan dilakukan dalam aksi penggalangan dana ini ialah lelang jersey. Dari dana yang terkumpul, PSIM membelanjakan untuk Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. 

PSIM Empathy telah menyalurkan donasi bantuan secara merata di 25 Rumah Sakit di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo dan Gunung Kidul.

Sebelumnya, PSIM mengumpulkan dana Rp27,5 juta untuk hand sanitizer sebanyak 500 botol atau setara dengan 2.500 liter.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tak Berhenti

Manajemen PSIM kembali merancang aksi sosial tahap kedua. Berapapun hasil penghalang dana akan diumumkan kembali secara transparan, demi membantu penanganan pandemi COVID-19.

"Estimasinya di bulan Juni. Terima kasih atas seluruh partisipan yang bergerak dalam program PSIM Melawan Corona, hingga terkumpul dana yang seluruhnya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan medis demi melawan COVID-19 di wilayah Yogyakarta," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer