Sukses


Sebelum Gabung Persija, Riko Simanjuntak Jadi Mimpi Buruk Rezaldi Hehanussa

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, menyebut Riko Simanjuntak adalah pemain yang sulit dihentikan. Hal itu terjadi ketika Riko belum bergabung dengan Persija.

Pertemuan pertama Rezaldi Hehanussa dengan Riko Simanjuntak terjadi pada Liga 1 2017. Ketika itu, Riko masih memperkuat Semen Padang, sedangkan Rezaldi sudah bermain di Persija Jakarta.

Rezaldi menyebut untuk mengawal Riko butuh perjuangan karena melakukan penjagaan maksimal. Sebagai bek kiri, posisi Rezaldi tentu terus diancam Riko yang bermain di sektor sayap kanan.

"Waktu itu, kami pernah bertemu saat dia masih di Semen Padang. Saat itu, kami saling menunjukkan skill dan merepotkan satu sama lain," kata Rezaldi di situs resmi klub, Rabu (20/5/2020).

"Saya berhasil melewatinya dan dia pun dengan kecepatannya sukses merepotkan saya. Ditambah lagi pemain seperti Riko membuat bek susah untuk overlap," ucap pemain yang akrab disapa Bule itu.

Dalam satu pertemuan dengan Riko, Rezaldi berhasil membantu Persija menang 2-0 atas Semen Padang. Bahkan, ketika itu Rezaldi harus mendapatkan kartu kuning karena menghentikan pergerakan lincah Riko.

"Momen yang paling saya ingat saat melawan dia adalah saat itu saya pernah mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras karena kecepatannya memaksa saya saat itu untuk mengambil sekali pelanggaran dan akhirnya kena kartu kuning," ujar Rezaldi.

Beruntung bagi Rezaldi Hehanussa tidak lagi harus menghentikan pergerakan lincah Riko Simanjuntak. Sejak 2018, Riko sudah bergabung dengan Persija Jakarta dan bermain satu tim dengan Rezaldi sampai saat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Peran Penting

Riko Simanjuntak masih menjadi pemain yang lincah dan merepotkan bek lawan sampai saat ini. Kelebihan itulah yang menguntungkan Persija Jakarta karena memiliki pemain yang membongkar pertahanan lawan.

Selain dikenal karena kecepatannya, Riko juga merupakan pemain yang kerap memberikan assist. Duetnya dengan Marko Simic di lini depan sering membantu klub ibu kota dalam meraih kemenangan.

Riko menjadi bagian penting Persija sampai saat ini, terutama di sektor sayap kanan. Pelatih Sergio Farias musim ini sudah memberi Riko kesempatan dua kali bermain dalam 180 menit laga.

Sumber: Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer