Sukses


Kiper Muda Arema FC dan Pelatihnya Beri Contoh Latihan Unik di Rumah

Bola.com, Malang - Kiper muda Arema FC, Andriyas Francisco, tampaknya tidak bisa hanya berdiam diri di rumah selama pandemi virus corona. Pemain asal Mojokerto ini justru sempat berlatih dengan pelatih kiper Arema, Felipe Americo, di Malang. Uniknya, keduanya tidak latihan di lapangan, tapi di dalam rumah dengan menggunakan bola.

Latihan tersebut diabadikan dalam vidio. Mereka bisa memperagakan latihan yang biasanya dilakukan di lapangan menjadi lebih simpel dengan bantuan tembok dan lantai rumah. Ada latihan refleks dengan bola pantul ke tembok, kemudian ada menangkap bola pantul dari lantai juga.

“Saya latihan malam hari di rumah Coach Felipe pada Senin lalu (18/5/2020). Saya rindu sekali latihan. Kebetulan pelatih juga sama. Jadilah latihan seperti itu,” kata kiper Arema FC berusia 19 tahun ini.

Sebenarnya latihan itu tidak disengaja. Ciko, sapaan akrabnya berkunjung ke rumah sang pelatih untuk mengambil sarung tangan. Setelah berbincang sejenak, mereka ingin melepas rindu dengan latihan di rumah.

“Latihannya tidak lama karena mendadak. Mungkin 10 menit saja. Tapi, lumayan untuk mengobati rindu latihan di lapangan. Latihan itu juga bisa saya pakai waktu latihan di rumah nanti,” ujar kiper Arema FC itu.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kalinya

Yang menarik, bukan kali ini saja Ciko bisa latihan dengan seorang pelatih kiper. Sebelumnya, dia juga sempat latihan dengan pelatih kiper Bhayangkara FC, Alan Haviluddin di Bojonegoro.

aktu itu dia latihan sehari dua kali. Pagi hari di tempat fitness. Sore harinya dia ke lapangan. Ciko memang dekat dengan Alan karena dia merupakan produk SSB yang dikelola oleh mantan pelatih kiper Timnas Indonesia itu.

“Meski situasi seperti ini, saya tetap berusaha latihan sebisa mungkin sesuai dengan arahan pelatih. Jadi saya tetap berkomunikasi dan meminta bimbingan agar ball feeling tidak hilang karena sudah 2 bulan tidak latihan bersama,” jelas kiper yang pernah dipinjamkan ke Borneo FC ini.

Video Populer

Foto Populer