Sukses


Hansamu Yama dan Evan Dimas Bercerita Perbedaan antara Jomblo dan Menjadi Suami

Bola.com, Jakarta - Dua penggawa Timnas Indonesia, Hansamu Yama dan Evan Dimas menceritakan pengalamannya menjadi suami. Menurutnya, yang sangat terasa adalah manajemen waktu.

Hansamu dan Evan merupakan dua kawan dekat. Keduanya sudah bersahabat ketika tergabung bersama Timnas Indonesia di bawah arahan coach Indra Sajfri.

Selain itu, Hansamu dan Evan merupakan bapak muda. Evan paling muda karena baru saja menjalani pernikahan beberapa bulan lalu.

Keduanya bercerita, ada perbedaan mendasar antara masih jomblo dengan menjadi bapak rumah tangga. Manajemen waktu menjadi sesuatu yang dirasakan kedua pemain tersebut.

"Kalau sekarang jadi tahu tanggung jawab, sekarang jadi lebih tahu waktu, bisa manage waktu dengan baik. Kalau dulu kan terserah, ibaratnya kita yang tahu apa kebutuhan dan tidak ada yang menunggu di rumah atau mess," kata Hansamu.

Senada dengan Hansamu, Evan pun merasa sangat perlu menjaga ritme waktu. Kebiasaan kumpul-kumpul sama teman perlu dikurangi karena ada istri yang menunggu.

"Sangat terasa perbedaannya. Dulu masih bisa main, kumpul-kumpul sama teman, kalau sekarang kan sudah ada istri, jadi remnya. Pastinya lebih disiplin," ujar Evan menyambungi.

"Jadwal tidur saya lebih teratur. Dulu waktu masih single jujur saja saya sulit tidur tepat waktu," kata Evan lagi.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Larangan

Keberadaan istri memang sedikit banyak membuat waktu berkumpul atau sekadar nongkrong dengan teman-temannya makin berkurang. Akan tetapi, Hansamu dan Evan mengaku tak ada larangan dari istrinya mengenai hal tersebut.

"Istri tidak melarang saya kumpul sama teman, nongkrong seperti biasanya. Cuma harus lebih tahu waktu, kita kan sudah berkeluarga, jadi nggak bisa seperti dulu lagi yang masih suka pulang pagi," ujar Evan.

"Sama sih, larangan itu tidak ada, yang penting sudah ada di mindset bahwa saya punya istri, sudah berkeluarga, ada tanggung jawab, tahu waktu lah pokoknya," kata Hansamu menutup.

Sumber: YouTube/Hamka Hamzah

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer