Sukses


Cerita Victor Igbonefo Amat Benci jika Persib Kalah

Jakarta - Bek andalan Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengaku tak suka menerima kekalahan. Karena itu bagi dia setiap pertandingan bersama Persib harus berakhir dengan kemenangan.

Sebanyak 30 pertandingan sudah dilalui Igbonefo bersama Persib di Liga 1 sejak musim 2018. Tapi, dari sekian banyak laga yang dilakoni, Igbonefo merasa tak ada pertandingan yang paling diingatnya.

Bagi pemain naturalisasi asal Nigeria ini, setiap pertandingan yang dijalani bersama Persib selalu memberi kesan tersendiri dan motivasi besar untuk memenanginya.

"Jujur, saya tidak punya satu pertandingan yang paling diingat, semua pertandingan yang kami mainkan tekad saya selalu kuat: kami harus menang," kata pemain Persib bernomor punggung 32 ini.

Victor Igbonefo mengaku merasa senang jika timnya sukses meraih poin penuh. Kemenangan pun menjadi hal yang wajib diperjuangkan, tanpa melihat siapa lawan atau dalam kompetisi apa laga tersebut berlangsung.

"Saya akan mengingat pertandingan yang kami menangkan dan berkesan pastinya, karena aku tidak suka dengan kekalahan," kata pemain yang sudah tampil selama 2.700 menit bersama Pangeran Biru ini.

Video

2 dari 2 halaman

Pembelian Jitu

Victor Igbonefo menjadi pemain anyar Persib musim ini. Bek kelahiran 10 Oktober 1985 tersebut sebelumnya memperkuat klub Thailand, PTT Rayong.

Sejatinya ia bukan pemain yang benar-benar baru. Pada musim 2018 sang stoper sempat berkostum Tim Pangeran Biru.

Dia terbukti menjadi pembelian jitu meski kehadirannya bukan hal baru di Bandung. Di tiga laga awal Shopee Liga 1 2020 Victor membuat benteng pertahanan Maung Bandung sulit ditembus.

Sebelum kompetisi disetop karena pandemi corona COVID-19, Persib duduk anteng di singgasana puncak klasemen dengan koleksi poin sempurna di tiga pertandingan.

 

Sumber asli: Persib

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani, Published 22/5/2020)

Video Populer

Foto Populer