Sukses


Gelandang Persebaya Gagal Mudik ke Malang pada Lebaran Tahun Ini

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan gagal mudik ke Malang pada lebaran tahun ini. Pemain berusia 33 tahun itu lebih memilih mengikuti instruksi pemerintah untuk tidak pulang kampung di tengah pandemi virus corona.

Saat ini, Rendi Irwan menetap di Surabaya. Malang merupakan kampung halaman dari istrinya. Biasanya ketika bulan Ramadhan, mantan pemain Persija Jakarta itu rutin berkunjung ke Kota Apel untuk berpuasa di sana.

Selain itu, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya dan Malang membuat Rendi tidak bisa ke mana-mana. Alhasil, pemain kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur ini hanya merayakan lebaran di Kota Pahlawan.

"Biasanya sebelum lebaran, saya berpuasa di Malang. Cuma untuk tahun ini, kondisinya tidak memungkinkan," ujar Rendi disadur dari perbincangannya dengan pemain Persebaya Surabaya lainnya, Oktafianus Fernando, di YouTube Persebaya.

"Apalagi sudah ada PSBB di mana-mana. Di Sidoarjo dan di Malang juga. Kami juga tidak bisa berbuka puasa pertama di Malang. Jadi saya di sini saja," imbuh Rendi.

2 dari 3 halaman

Setia Bersama Persebaya

Musim ini akan menjadi tahun ketiga Rendi Irwan bersama Persebaya Surabaya. Pemain yang identik dengan nomor punggung 12 ini telah membela tim berjulukan Bajul Ijo tersebut sejak 2017 atau saat masih berada di Liga 2.

Beberapa musim lalu, Rendi sempat didapuk sebagai kapten tim Persebaya. Namun, jabatan tersebut lepas dari lengannya. Di tahun ini, Makan Konate yang baru bergabung, langsung diangkat sebagai pemimpin rekan-rekannya di atas lapangan.

Rendi dikenal karena postur tubuhnya yang mungil dan permainannya yang lincah. Eks pemain Persik Kediri ini bisa dipasang sebagai gelandang tengah dan sayap.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer