Sukses


Bek Barito Putera Tidak Lakukan Tradisi Silaturahmi di Lebaran Tahun Ini

Bola.com, Jakarta - Tradisi silaturahmi dari rumah ke rumah bek Barito Putera, Reva Adi Utama, terpaksa putus pada lebaran tahun ini. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun tersebut tidak ingin mengambil resiko di tengah pandemi virus corona.

Reva Adi baru dikaruniai anak pertama hasil pernikahannya dengan Alya Nadira bernama Haaziq Uzayr Utama. Mantan bek PSM Makassar ini lebih mementingkan kesehatan bayi berusia empat bulan tersebut dibandingkan harus berkeliling untuk bertemu dengan tetangga saat lebaran.

"Kalau silaturahmi dari rumah ke rumah, saya tidak lakukan. Saya tidak mau mengambil resiko. Memang sedih karena ini lebaran pertama Haaziq. Tapi mau bagaimana lagi. Ini demi keselamatan," imbuh Reva Adi dinukil dari laman Barito Putera.

Untuk lebaran tahun ini, Reva Adi merayakannya dengan tradisi khas Sulawesi Selatan. Di Makassar, ada kebiasaan yang disebut sebagai "Maleppe" atau melepas ketika Hari Raya Idulfitri, yang artinya melepas dosa dengan saling memaafkan dan bersilaturahmi.

Selain itu, ada pula segelintir orang yang turut melarung pakaiannya ke laut, sebagai simbol melepaskan dosa dan sifat buruk di masa lalu. Reva Adi memilih tradisi lebaran yang pertama tersebut.

2 dari 3 halaman

Saling Memaafkan

Momen yang paling menyentuh ketika merayakan lebaran ialah saat meminta maaf dan memaafkan sanak keluarga. Reva Adi paham betul dengan tradisi tersebut.

"Pastinya kami meminta restu dan saling memaafkan. Terutama meminta maaf kepada kedua orang tua," imbuh Reva Adi.

Selain itu, Reva Adi juga menyiapkan pakaian terbaik di lebaran tahun ini dan juga memberikan zakat. Selain itu, eks bek Perseru Badak Lampung ini juga menjalankan sunah Nabi Muhammad SAW pada Hari Raya Idulfitri.

"Kebiasaan saya saat lebaran itu seperti apa yang diajarkan nabi kami. Memakai baju terbaik saat salat Ied dan makan kurma dengan bilangan ganjil serta memberikan zakat sebelum salat Ied," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer