Sukses


Sutan Zico Bertekad Maksimalkan Kesempatan dari Shin Tae-yong demi Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Sutan Zico mendapatkan kesempatan kedua dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar secara virtual. Sutan Zico bertekad kuat memaksimalkan kesempatan tersebut.

Nama Sutan Zico masuk dalam daftar 44 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar secara virtual. Pemusatan latihan ini dimaksudkan untuk persiapan menatap Piala AFC U-19 2020.

Sutan Zico sudah mengikuti dua edisi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada awal 2020 di Cikarang, Jawa Barat, dan Thailand. Namun, namanya sempat tak masuk daftar pada pemusatan latihan yang digelar Maret lalu.

Sutan Zico menyebut kesempatan ini tak boleh disia-siakan. Apalagi pemain Persija Jakarta U-20 itu memang berkeinginan untuk bermain di Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Kesempatan ini tidak boleh disia-siakan. Belajar dari dua TC sebelumnya bersama Shin Tae-yong, saya harus lebih kerja keras," kata Sutan Zico seperti dikutip situs resmi Persija, Senin (25/5/2020).

"Mengingat dia pelatih tegas dan tidak kompromi saat pemain melakukan kesalahan. Saya hanya berusaha maksimal dengan kemampuan yang saya miliki. Semoga hasilnya baik dan ada rezeki di timnas," tegas Zico.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar secara virtual sudah dimulai sejak 14 Mei 2020. Rencananya, pelatih Shin Tae-yong akan melakukan pemusatan latihan lagi pada Selasa (26/5/2020) setelah memberi libur lebaran selama dua hari kepada pemain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Intensitas Tinggi

Sutan Zico menyebut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar secara virtual menyajikan menu latihan kebugaran pemain dan mengolah bola. Meskipun digelar secara virtual, tapi pemusatan latihan sudah masuk pada intensitas ringgi.

"Materinya meliputi core training, weight training, dan aerobic exercise. Minggu kemarin intensitas ringan kini sudah tinggi," ucap Sutan Zico.

"Dalam latihan itu pelatih fisik langsung memberikan contoh secara live bagaimana gerakannya. Nantinya, akan diikuti pemain ditambah lagi ada dua penerjemah agar pemain mengerti instruksi yang diberikan," tegas pemilik nama lengkap Sutan Diego Armando Ondriano Zico itu.

Sumber: Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer