Sukses


Mengenai Nasib Shopee Liga 1 2020, Persipura Ikuti Anjuran Pemerintah

Bola.com, Jayapura - PSSI kembali mengirimkan undangan rapat virtual kepada klub peserta Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020, termasuk kepada Persipura Jayapura. Kali ini undangan untuk membahas kelanjutan kompetisi musim 2020 yang dihentikan akibat pandemi COVID-19.

"Kami sudah menerima surat dari PSSI terkait undangan rapat virtual antara PSSI dengan tim Liga 1 dan tim Liga 2 untuk membahas kelanjutan Kompetisi," kata Benhur Tomi Mano, Ketua Umum Persipura Jayapura.

Kendati begitu, Persipura akan patuh kepada keputusan pemerintah karena pimpinan negara yang menentukan apakah kegiatan sepak bola sudah bisa digelar di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

"Sikap Persipura Jayapura tergantung pemerintah. Kalau pemerintah oke dan memberikan lampu hijau, kami akan ikuti. Tapi, kalau pemerintah tidak memberikan sinyal, sebaiknya kita menahan diri dulu untuk tidak melanjutkan kompetisi tahun ini," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Alasan Persipura

Alasan yang dikemukan Wali Kota Jayapura ini karena pemerintah paling mengetahui situasi dan perkembangan terkait wabah yang sedang melanda Indonesia.

"Jika Pemerintah yang memberi izin, tentu keputusan itu pasti sudah dengan pertimbangan yang sangat matang. Kalau akhirnya kompetisi bergulir lagi, tentu kami syukuri. Namun, nanti harus ada aturan-aturan baru atau pembatasan-pembatasan untuk menyesuaikan dengan prosedur dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19," ucap ketua umum Persipura Jayapura itu.

Sosok yang akrab disapa dengan akronim BTM itu menambahkan keputusan dari rapat virtual nanti tentu harus menjadi hal terbaik bagi sepak bola Indonesia. Termasuk langkah-langkah yang aman bagi semua unsur yang terlibat.

"Namun, jika kompetisi tidak bergulir, harus segera dilakukan langkah agar kompetisi tidak menggantung sehingga semua dapat kepastian nasib musim ini, mengingat banyak pihak yang menggantungkan pencahariannya dari sepak bola," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer