Sukses


VIDEO: Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Jalani Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bandung - Pemain Persib BandungBeckham Putra, menjalani program TC (Training Center) secara virtual untuk Timnas Indonesia U-19 pada Jumat (29/5/2020). Latihan tersebut di bawah pengawasan pelatih fisik Lee Jae Hong dan Nova Arianto.

Latihan virtual yang dilakukan oleh 44 pemain di TC Timnas Indonesia U-19 adalah untuk penguatan fisik. Materi latihan yaitu core training, weight training, dan aerobic exercise.

"Latihan lebih ke kekuatan fisik. Bagian tubuh yang menjadi perhatian adalah kaki, perut, dan bagian atas tubuh. Intensitas latihan kini semakin tinggi, mulai dari gerakan hingga durasi," ujar Beckham Putra setelah latihan.

Kendala tentunya ditemui oleh Beckham Putra saat latihan. Salah satunya adalah persoalan jaringan sinyal telefon dan internet.

"Dengan mengikuti latihan virtual, kita harus memastikan jaringan bagus. Bila sinyal tidak baik, maka akan mengganggu aktivitas latihan," kata Beckham.

TC Timnas Indonesia U-19 secara virtual sudah berlangsung sejak 14 Mei 2020. TC tersebut dilakukan sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada Oktober mendatang dan tentunya Piala Dunia U-20 2021. Ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 akan berlangsung di Indonesia.

Latihan virtual kembali digelar setelah libur Idulfitri yaitu pada Rabu (27/5/2020). Kala itu, latihan sempat dipimpin langsung manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bersama tim pelatih. Sesi latihan biasanya dilakukan selama satu jam yang dilakukan mulai jam 09.00 hingga 10.00 WIB.

Seperti apa aktivitas pemain Persib Bandung, Beckham Putra, saat menjalani latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19? Kalian bisa menyaksikannya dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer