Sukses


Kiper Muda Persija Bertekad Merebut Hati Shin Tae-yong demi Piala Dunia U-20 2021

Jakarta - Kiper muda Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman, mengaku siap bersaing untuk merebut hati manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal itu akan dilakukannya dalam pemusatan latihan virtual Timnas Indonesia U-19, demi mendapatkan tempat di skuat yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Timnas Indonesia U-19 telah menggelar TC virtual sejak 14 Mei 2020 dan libur hanya dalam momen Idulfitri. Kiper Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman, juga mengikuti pemusatan latihan tersebut.

Risky mengikuti pemusatan latihan bersama tiga kiper lainnya, yaitu Ernando Ari dari Persebaya Surabaya, Muhammad Adi Satryo dari PSMS Medan, dan kiper Persib Bandung, Erlangga Setyo.

Risky menilai ketiga rekannya itu memiliki kemampuan yang serupa. Namun, Risky punya motivasi besar untuk mendapatkan satu tempat dalam skuat Garuda Muda demi bisa memiliki peluang untuk tampil di Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

"Secara pribadi saya melihat semua teman-teman memiliki kualitas yang sama. Kalau saya akan lebih fokus kepada persiapan pribadi," ujar kiper muda Persija Jakarta itu.

 

2 dari 3 halaman

Berusaha Keras

Risky menegaskan akan berusaha keras untuk menunjukkan kualitas terbaiknya dalam TC kali ini. Dengan begitu, ia bisa memikat hati Shin Tae-yong.

"Saya harus siap untuk bersaing guna lolos seleksi tersebut. Hal itu penting bagi saya pribadi dan tentunya Persija tim saya sekarang," imbuh Risky.

Selain Risky, ada empat pemain muda Persija Jakarta lain yang juga ikut TC Timnas Indonesia U-19. Keempatnya adalah Braif Fatari, Figo Sapta, Sutan Zico, dan Sandi Arta.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 30/5/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer