Sukses


Barcelona Jadi Klub Favorit Alfath Faathier, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Alfath Faathier, mengaku sangat mengidolai Barcelona. Gaya permainan yang indah menjadi alasan Alfath Faathier menyukai klub asal Catalan tersebut.

Barcelona merupakan klub raksasa Spanyol yang mengoleksi banyak gelar. Masa-masa kesuksesan Barcelona terjadi di era Pep Guardiola pada 2008-2012.

Ketika itu, Barcelona berhasil 14 trofi domestik dan internasional. Kesuksesan Barcelona tak bisa dipisahkan dari skema permainan indah Tiki Taka yang diterapkan Pep Guardiola.

"Jika berbicara klub favorit di Eropa saya tentunya pilih Barcelona. Dari segi permainan, Barcelona era Pep Guardiola adalah yang terbaik bagi saya. Apalagi semenjak mereka memainkan pola Tiki-Taka saya, semakin suka Barcelona," kata Alfath Faathier seperti dikutip situs resmi Persija, Minggu (31/5/2020).

Selain itu, Alfath Faathier juga punya alasan lain menyukai Barcelona. Pemain berusia 24 tahun itu mengaku jersey pertama klub sepak bola yang dibelinya adalah Barcelona.

"Yang menarik, jersey pertama yang saya beli adalah Barcelona. Waktu itu tahun 2016 pertama kali saya beli jersey itu. Warnanya kuning kalau tidak salah tanpa nama," ucap Alfath Faathier.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Membela Persija

Meskipun mengidolai Barcelona, Alfath Fathier tetap fokus dalam kariernya di Persija Jakarta. Pemain berpostur 172 cm itu bergabung dengan Persija pada 2020 dari Madura United.

Namun, sampai saat ini Alfath Fathier belum pernah tampil di Liga 1. Alfath Faathier kalah bersaing dengan pemain lainnya yang lebih dipercaya pelatih Sergio Farias.

Meski demikian, musim 2020 masih panjang. Jika dilanjutkan usai pandemi virus corona, masih ada 32 laga yang akan dimainkan Persija Jakarta.

Sumber: Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer