Sukses


Beckham Putra Gabung Timnas Indonesia U-19, Ini Harapan Pelatih Persib

Bola.com, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, telah dipanggil Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan mengikuti Piala AFC U-19 2020 pada 14-30 Oktober di Uzbekistan.

Skuad tersebut juga diproyeksikan menjadi Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan Beckham pantas masuk tim nasional. Alasannya, pemain muda Persib itu bertalenta dan tampil menjanjikan.

"Saya rasa bukan hanya Beckham yang dipanggil, kami punya pemain lain yang mewakili Persib yang mendapat panggilan (Erlangga Setyo). Tapi Beckham adalah talenta bagus dan dia sudah dikenal sebagai pemain yang menjanjikan di Indonesia," jelas Robert saat dihubungi Minggu (31/5/2020).

Sayangnya, Robert menyebut hingga kini belum diketahui kapan dan di mana Timnas Indonesia U-19 akan berlatih secara bersama-sama.

"Maka itu kami dari Persib Bandung, baik itu pemain dan ofisial ingin liga dimulai kembali karena itu penting bagi tim nasional, baik senior maupun tim muda. Pemain harus mengembalikan kebugaran mereka. Itu penting," tegas Robert.

"Kalau menggelar turnamen akan terlalu banyak laga (dalam waktu berdekatan) dan juga skemanya terlalu cepat. Selain itu turnamen bukan kompetisi resmi," tutur Robert.

 

2 dari 3 halaman

Dukung Kompetisi Liga 1 Kembali Dilanjutkan

Menurut Alberts, kompetisi resmi liga akan memberikan kesempatan pemain untuk tampil, memulihkan kondisi, dan siap melakukan persiapan laga berikutnya.

"Jadi akan sangat bagus bagi Beckham dalam hal persiapan baginya menjadi lebih tangguh di tim nasional dan kami juga memberikan dukungan penuh kepada Beckham dan Erlangga untuk mewakili nama Persib dan membuat bangga Indonesia," ucap pelatih Persib asal Belanda itu.

Saat ini Beckham menjalani latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Piala AFC U-19 2020. Latihan secara virtual itu berlangsung sejak sebelum hari raya Idulfitri dan berdasarkan surat dari PSSI akan berlangsung hingga 15 Juni 2020. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer