Sukses


Italia Melonggarkan Lockdown, Marco Motta Akhirnya Pulang Kampung

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Marco Motta, memutuskan untuk pulang ke negaranya, Italia, pada Minggu (31/5/2020). Keputusan itu diambil Motta setelah Italia melonggarkan aturan lockdown pascapandemi virus corona.

Marco Motta memilih pulang ke Italia untuk melihat kondisi keluarganya. Selain itu, kompetisi Liga 1 2020 juga belum pasti kapan akan kembali bergulir.

"Hai teman-teman, saya pulang dulu ke Italia untuk mengunjungi keluarga. Saya berharap bertemu kalian semua di GBK begitu liga kembali dimulai. Saya akan merindukan kalian semua, selamat tinggal," kata Marco Motta di Instastory Instagram miliknya.

Marco Motta sejatinya memang berkeinginan untuk pulang ke Italia sejak pertengahan Maret 2020. Namun, kondisi Italia tidak memungkinkan karena sedang berperang dengan pandemi virus corona.

Italia merupakan satu dari sejumlah negara Eropa dengan temuan kasus positif COVID-19 yang banyak. Hingga Senin (1/6/2020), terjadi 233.019 kasus positif yang memakan korban jiwa sebanyak 33.415 orang.

Meski demikian, telah terjadi penurunan kasus positif di Italia. Hal itulah yang membuat pemerintah setempat melonggarkan aturan lockdown dan sudah membuka kembali sekolah, pusat perbelanjaan, dan rumah ibadah.

Ini menjadi kali pertama buat Marco Motta kembali ke Italia setelah berseragam Persija Jakarta. Pemain berusia 34 tahun itu bergabung dengan Persija Jakarta pada awal Februari 2020 dan saat ini sudah bermain sebanyak tiga kali di Liga 1 2020.

2 dari 3 halaman

Serie A Bergulir Lagi

Marco Motta bisa menyempatkan diri untuk menyaksikan pertandingan Serie A di Italia. Meskipun tidak bisa menonton secara langsung, Motta bisa menyaksikan bersama orang-orang tersayang.

Serie A dijadwalkan kembali bergulir pada 19 Juni 2020 setelah dihentikan pada pertengahan Maret lalu. Laga Atalanta kontra Sassuolo diperkirakan bakal menjadi partai pembuka Serie A 2019-2020 setelah penangguhan.

Serie A musim ini masih menyisakan 12 pertandingan lagi. Juventus menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 63 poin, unggul satu angka atas Lazio di urutan kedua.

Sumber: Instagram

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer