Sukses


Maman Abdurrahman Ungkap Lagu dan Band yang Menjadi Favoritnya

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, dikenal sebagai pesepak bola yang juga gemar bermusik. Tak hanya lihai di lapangan, pemain berusia 38 tahun itu juga mahir bermain gitar.

Maman Abdurrahman sering terlihat mengisi waktu luang di luar lapangan dengan bermain gitar. Maman mengaku memiliki dua lagu favorit yang kerap dimainkannya.

"Saya sangat suka dengan lagu berjudul 'Ibu' dan 'Nak' yang dinyanyikan Iwan Fals. Kedua lagu tersebut memiliki arti yang sangat bagus dan ketika menyanyikannya sangat menjiwai," kata Maman seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (2/6/2020).

Sementara itu, Maman juga memiliki band Indonesia yang menjadi favorit. Maman mengaku mengidolai Band Gigi karena memiliki lagu-lagu yang bersemangat.

"Untuk band, saya sering mendengarkan dan menyanyikan lagu-lagu dari Gigi. Tempo lalu-lagu Gigi dapat menambah semangat dan memiliki makna yang bagus," ujar Maman.

Saat ini, Maman Abdurrahman menjadi satu pemain senior yang berada di skuad Persija Jakarta. Di usianya yang sudah tak lagi muda, Maman masih bisa diandalkan di lini belakang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mulai Terpinggirkan?

Maman Abdurrahman mulai terpinggirkan dari skuad Persija Jakarta. Musim ini, Maman baru bermain sekali dalam dua laga yang sudah dilakoni Persija.

Grafik penurunan jumlah permainan Maman juga mulai terlihat. Pada 2017, Maman berhasil tampil sebanyak 31, kemudian menurun menjadi 25 kali pada 2018, dan musim lalu hanya bermain 15 laga dari total 34 pertandingan Persija Jakarta.

Di usia yang sudah tak lagi muda membuat Maman Abdurrahman harus mampu memberikan penampilan berbeda. Apalagi banyak pemain yang siap menggantikan perannya di lini belakang.

Sumber: Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer