Sukses


Rizky Pora: Pertandingan Sepak Bola Tanpa Penonton Terasa Hambar

Jakarta - Kapten Barito Putera, Rizky Pora, mengaku senang Shopee Liga 1 musim ini akan kembali dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang. Sayangnya, laga bergulir tanpa penonton.  

 

"Pasti hambar. Sepak bola tanpa suporter ibarat sayur tanpa garam. Tetapi mau gimana lagi, terlalu beresiko kalau pertandingan digelar dengan penonton," ujar Rizky Pora seperti dilansir dari laman resmi klub.

Dia memahami kompetisi digelar tanpa penonton merupakan keputusan bijak yang mesti diambil. Pasalnya kesehatan dan keselamatan semua pihak harus menjadi prioritas utama.

Di satu sisi, dia juga mendorong agar federasi serta operator liga benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat ketika tim berlatih maupun bertanding.

"Intinya kita harus utamakan kesehatan dan keselamatan semua orang. Kalau memang lanjut, protokol kesehatannya harus disiapkan sedemikian rupa," kata dia.

"Minimal dalam seminggu harus ada beberapa kali tes kesehatan untuk memastikan bahwa benar-benar aman," ujar Rizky Pora.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Jaga Kondisi

Rizky Pora belum mengetahui kapan manajemen akan mengumpulkan para pemain, meski mulai ada titik terang soal kelanjutan kompetisi. Namun yang pasti, saat kembali dikumpulkan seluruh pemain harus dalam kondisi fit.

"Kita harus mempersiapkan diri dari sekarang. Minimal dari saya harus mempersiapkan diri dengan baik. Karena kalau menunggu tim, kita tidak tahu kapan akan kumpul, apakah sebulan lagi atau beberapa minggu lagi," katanya.

Sumber: Barito Putera

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Editor: Thomas/Published: 07/06/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Shopee Liga 1

Video Populer

Foto Populer