VIDEO: Respons Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman Soal Liga 1 2020 yang Akan Kembali Bergulir

VIDEO: Respons Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman Soal Liga 1 2020 yang Akan Kembali Bergulir

- Liga 1 2020 rencananya kembali digulirkan pada September 2020 setelah ditunda akibat pandemi COVID-19. Wacana itu dilemparkan PSSI pusat usai melakukan rapat virtual bersama PT Liga Indonesia Baru dan klub belum lama ini. Terkait wacana itu, Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengaku cukup dilema jika kompetisi digulirkan kembali pada September 2020.

"Kalau memang itu terjadi, cukup dilematis juga buat pelatih karena di satu sisi kami butuh hidup, butuh kegiatan, dan sepak bola lebih hidup lagi karena bagaimanapun pelatih dan pemain sama-sama berpenghasilan dari situ, jadi patut disyukuri juga," ujar Djanur sapaan akrab Djadjang di Bandung, Minggu (7/6/2020).

Namun, di sisi lain, Djanur beranggapan dengan adanya pandemi seperti ini tentu sangat riskan juga Liga 1 2020 bergulir kembali. "Akan tetapi, bila ini merupakan keputusan dari federasi dan pemerintah, jadi kami harus menuruti kalau diinginkan September kembali berlaga," ucap mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Maka itu, menurut Djanur, Barito Putera terus melakukan persiapan dan kemungkinan pada iawal Agustus nanti persiapannya semakin intens karena sudah hampir empat bulan tidak ada kegiatan secara tim.

"Jadi pasti kami harus cukup waktu untuk melakukan persiapan tim agar di September nanti tim benar-benar sudah sangat siap," ujar Djadjang Nurdjaman terkait persiapan tim Barito Putera untuk menghadapi kembalinya Liga 1 2020.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 07 June 2020, 17:10 WIB

Video Terkait

Spotlights