Sukses


Tetap Jaga Kondisi, Striker Semen Padang Tak Sabar Kembali Bertanding

Bola.com, Jakarta - Striker Semen Padang, Muhammad Nur Iskandar mengombinasikan gaya latihan mandiri agar terhindar dari rasa jenuh.

Selain mengikuti materi yang diberikan tim pelatih, Nur juga bersepeda dan bermain bola dengan teman-teman sekampungnya.

"Materi latihan tetap dari tim pelatih. Tapi, saya mengombinasikannya. Selain materi wajib joging 15 menit, saya selalu bersepeda, 8 hingga 10 KM. Selain itu, saya sudah mulai bisa bermain bola di lapangan dengan teman-teman satu kampung," kata Nur Iskandar kepada Bola.com, Senin ( 08/06/2020).

Para pemain Shopee Liga 1 dan Liga 2 melakukan latihan mandiri setelah merebaknya wabah COVID-19 sejak maret yang lalu. Jika Liga 1 dihentikan pada pekan ke-3, Liga 2 rehat ketika kompetisi baru dimulai.

Menurut pemain yang musim lalu membela Bhayangkara FC ini, variasi latihan sangat berguna untuk menjaga mood setelah kompetisi terhenti beberapa bulan terakhir. KOndisi fisik harus tetap prima agar saat kembali ke tim tidak banyak yang harus dibenahi. 

Hingga saat ini, Semen Padang belum memastikan kapan kembali berkumpul. Namun, Nur lega karena PSSI berencana memutar kompetisi Liga 2. Meski baru wacana, Nur mengaku senang.

"Kalau dari tim belum ada perintah untuk kembali berkumpul. Tapi, saya senang mendengar kompetisi akan dimainkan lagi, meski baru wacana," ungkapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dukung Kebijakan

Mengenai kemungkinan kompetisi difokuskan di Pulau Jawa, Nur setuju dan akan mengikuti kebijakan klub.

Ia berharap tempat yang dipakai nanti benar-benar netral agar ada keadilan bagi tim-tim yang dari luar Pulau Jawa. Nur juga setuju jika pertandingan Liga 2 digelar tanpa penonton.

"Saya kira wajar kalau tanpa penonton karena kondisi saat ini masih dalam kondisi yang belum 100 persen pulih dari COVID-19. Ini demi keselamatan semua, meskipun pertandingan tanpa penonton itu akan hambar," katanya.

Video Populer

Foto Populer