Sukses


Diminta Racik Timnas Indonesia dan U-19, PSSI Pastikan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Awal Juli 2020

Bola.com, Jakarta - PSSI memastikan Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Arsitek berusia 51 tahun itu sudah harus menginjakkan kaki di Jakarta pada awal Juli 2020.

"Kami sudah rapat dengan coach Shin Tae-yong yang dipimpin oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur Tekbik PSSI, Indra Sjafri. Bahwa Shin Tae-yong sudah sepakat untuk secepatnya ke Jakarta," ujar Yunus Nusi, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Saat ini, Shin Tae-yong beserta para asistennya, Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon (pelatih kiper), dan Lee Jae-hong (pelatih fisik) masih berada di Korea Selatan. Ia telah berada di sana sejak April lalu. Adapun, Shin Tae-yong harus segera mempersiapkan dua level Timnas Indonesia, senior dan U-19 yang akan turun gelanggang pada Oktober 2020.

Pada Oktober nanti, Timnas Indonesia kembali dijadwalkan bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sementara timnas U-19, akan berpartisipasi di Piala AFC U-19 di Uzbekistan.

"Sebab, dia sudah harus memimpin dan melatih dua timnas hampir secara bersamaan pada Oktober 2020," jelas Yunus, yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bulan Depan Mulai Berlatih

Khusus Timnas Indonesia U-19, PSSI menargetkan Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan telah berlatih pada awal Juli 2020. Saat berkumpul nanti, para pemain sudah harus didampingi Shin Tae-yong.

"Jadi awal Juli 2020 dia sudah di Jakarta karena pemanggilan Timnas Indonesia U-19 akan dilakukan pada bulan itu, kemudian disusul timnas senior," imbuh Yunus.

"Jadi sekarang sedang diatur segala sesuatunya karena pada dasarnya Shin Tae-yong dan para asistennya sudah setuju untuk ke Jakarta," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer