Sukses


Pemain Muda Arema Alami Senasib dengan Milomir Seslija, Akun Instagramnya Kena Retas

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC, Vikrian Akbar Fathoni, sedang gelisah. Akun instagram miliknya @vikrianakbar, Minggu (14/6/2020), diretas orang asing.

Vikrian tidak mengkhawatirkan kehilangan pengikut gara-gara peristiwa peretasan itu. Akun Instagramnya juga baru diikuti 12,7 ribu follower. 

Pemain muda Arema FC itu lebih khawatir akunnya disalahgunakan untuk melakukan tindak kejahatan atas nama dirinya. 

“Saya khawatir disalahgunakan. Jadi sekarang bikin akun baru (@vikrianakbarr),” kata pemain binaan Akademi Arema tersebut kepada Bola.com

Instagram Vikrian diretas karena sempat membaca sebuah email masuk yang berisi petunjuk untuk verifikasi akun. Dia mengikuti langkah itu. Sehari berselang, dia tak bisa login di akunnya.

Pihak yang meretas meminta sejumlah uang jika Vikrian ingin mendapatkan akunnya kembali. Namun Vikrian tidak ingin mengikuti permintaan si hacker tersebut.

“Ternyata yang hack akun saya ini orang yang sama dengan peretas akun instagram Coach Milo (Milomir Seslija),” jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kronologinya Juga Sama

Pelatih Arema FC musim 2016 dan 2019 itu kehilangan akun Instagramnya tahun lalu. Kronologi hingga akun Milomir Seslija berpindah tangan juga sama.

Ia mengikuti petunjuk di email untuk verifikasi akun. Si peretas juga meminta membayar sejumlah uang jika Milo ingin akunnya kembali. Padahal akun instagram yang dikelolan istri Milo tersebut sudah punya pengikut lebih dari 50 ribu.

Ini jadi pelajaran bagi Vikrian karena dirinya bukan orang pertama yang kehilangan akun Instagram.

“Waktu di email ada link untuk proses verifikasi, memang tidak mencurigakan. Link itu langsung masuk ke akun Instagram. Tapi proses selanjutnya seperti memberikan kode atau sandi, itu yang mencurigakan,” kata pemain 20 tahun ini. 

 

Video Populer

Foto Populer