Sukses


Barito Putera Tak Masalah Bermarkas di Yogyakarta dalam Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, tak masalah dengan rencana PSSI yang ingin menjadikan Yogyakarta sebagai home base klub luar Jawa dalam lanjutan Liga 1 2020. Pria yang akrab disapa Djanur itu menyebut Yogyakarta adalah kota yang paling siap.

PSSI memang berencana melakukan sentralisasi kompetisi Liga 1 2020 di Pulau Jawa. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kabarnya memilih Yogyakarta sebagai tempat tim-tim yang berasal dari luar Jawa.

PSSI memilih Yogyakarta sebagai markas klub-klub dari luar Pulau Jawa karena lebih siap secara infrastruktur. Seperti diketahui, terdapat tiga stadion yang berada di wilayah Yogyakarta dan bisa digunakan sebagai markas, yakni Stadion Maguwoharjo, Stadion Sultan Agung, dan Stadion Mandala Krida.

"Buat Barito Putera, tidak ada masalah. Memang Yogyakarta adalah kota yang sangat representatif karena memiliki banyak stadion dan lapangan untuk latihan," kata Djanur seperti dikutip situs resmi klub, Senin (15/6/2020).

Yogyakarta akan menjadi homebase klub-klub Liga 1 2020 seperti Persiraja Banda Aceh, Barito Putera, Borneo FC, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura. Mochamad Iriawan menyebut, keputusan tersebut sudah ideal demi memudahkan koordinasi selama masa pandemi virus corona.

"Mereka akan kami fokuskan di Yogyakarta sehingga tidak wara-wiri. Kalau tim yang di Pulau Jawa itu dengan menggunakan jalan tol saja sudah sampai," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Akomodasi Gratis

PSSI juga memberikan kemudahan kepada klub-klub luar Jawa yang akan disentralisasi di Yogyakarta. Mochamad Iriawan mengaku pihaknya akan memberikan akomodasi hotel secara gratis klub-klub Liga 1 2020 tersebut.

"Pertamanya kami diminta hanya membayar 25 persen. Kemudian saya bilang bagaimana kalau gratis? Akhirnya, gratis dengan makan sekali. Alhamdulillah," ucap Mochamad Iriawan.

Selain menggelar Liga 1 2020 secara terpusat, PSSI juga berencana menambah dana subsidi buat klub-klub peserta. Selain itu, ada juga wacana untuk menghapus sistem degradasi untuk Liga 1 2020.

Sumber: Barito Putera

Video Populer

Foto Populer