Sukses


Witan Sulaeman Catat Debut di Serbia, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gembira

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Indonesia, Witan Sulaeman, telah mendapatkan debutnya bersama klub Serbia, FK Radnik Surdulica, ketika menghadapi Radnicki Nis pada 14 Juni 2020. Awal kiprah Witan Sulaeman di Eropa itu pun mendapatkan respons gembira dari asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Dalam laga tersebut, Witan Sulaeman masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-68. Harus diakui debut Witan tidak mudah karena timnya kalah 2-4 dalam pertandingan tersebut.

Namun, penampilan Witan tetap mendapatkan apresiasi dari asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Mantan bek Timnas Indonesia itu berharap Witan akan terus berkembang seiring waktu bermain yang didapatkannya di Eropa.

"Pertama, ikut bangga ada pemain dari Indonesia bisa melakukan debut di negara orang setelah Egy Maulana Vikri," ujar Nova Arianto, Selasa (16/6/2020).

"Semoga Witan bisa terus meningkatkan kemampuannya agar bisa terus diberikan kesempatan pengalaman bermain, karena itu sangat penting untuk kariernya ke depan," lanjut Nova tentang Witan Sulaeman.

Video

2 dari 2 halaman

Motivasi bagi Pemain Lain

Debut Witan Sulaeman di Serbia juga diharapkan bisa menjadi suntikan motivasi bagi para pesepak bola muda lain di Indonesia. Nova Arianto berharap ke depan akan lebih banyak pemain muda yang berani untuk berkarier di luar negeri.

"Semoga dengan apa yang dilakukan Witan, bisa menjadi pintu bagi pemain-pemain muda lainnya untuk bisa berkembang di luar negeri," ujar Nova.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 16/6/2020)

 

Video Populer

Foto Populer